Khofifah Yakin Menang asal Incumbent tak Curang

JAKARTA,SNOL PKB mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengambil keputusan dan menetapkan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (Barkah) menjadi salah satu pasangan calon di pilgub Jawa Timur.
Desakan tersebut dikemukakan Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nachrowi, pascaputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memerintahkan KPU pusat melakukan peninjauan kembali secara cepat dan tepat atas keputusan KPU Jatim yang mencoret pasangan Berkah dari bursa pencalonan.
“Saya minta KPU Pusat dan KPU Jatim untuk memulihkan pasangan Khofifah-Herman karena waktu sudah habis. Dan kami sebagai parpol akan mengupayakan hak politik jika ada pihak yang melakukan penjegalan,” ujar Imam usai mengikuti pembacaan putusan sidang DKPP di Jakarta, Rabu (31/7).
Menurutnya, langkah pemulihanĀ  diharapkan dapat terwujud dalam waktu dekat, sebabĀ  mesin PKB dan partai pendukung lainnya sudah sangat siap memenangkan pasangan Berkah. Demikian juga masyarakat pemilih Jatim yang ada, selama ini juga sudah tidak sabar menggunakan hak pilih yang ada.
“PKB beserta seluruh pendukung akan mengupayakan pemenangan Berkah. Pejuang partai dan pendukung di daerah sudah siap gerak, karena proses ini kerja politik yang sempat terganggu. Ini (keputusan DKPP) momen bersejarah bagi Jatim,” ujarnya.
Nachrowi yakin pasangan Berkah akan terpilih sebagai gubernur Jatim, jika pasangan incumbent tidak menggunakan upaya-upaya melawan hukum. Termasuk memanfaatkan kewenangan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk memengaruhi pemilih.
“Asal incumbent tidak memakai APBD dan tidak membeli suara, maka pasangan Berkah akan memenangi Pilgub Jatim. Yang merasa menjegal dan menghambat, silakan taubat,” tegasnya.(gir/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.