Stok Sembako di Kabupaten Tangerang Aman

CIKUPA,SNOL Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Disperindag setempat memantau ketersediaan stok sembako di pasar dan supermarket menjelang lebaran.
Persediaan sembako dinilai masih aman dan mencukupi hingga dua pekan pasca perayaan Idul Fitri.
“Kami melakukan sidak ke sejumlah pasar dan supermarket di Cikupa untuk melihat dan mengecek langsung kualitas makanan dan barang yang dijajakan, serta ketersediaan sejumlah bahan pokok menjelang lebaran. Hasilnya masih aman,” kata Zaki usai melakukan sidak di Giant Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Rabu (31/7).
Persediaan beras di Bulog Sub Divre Tangerang juga masih aman hingga tiga bulan kedepan. Meski ada beberapa kenaikan pada sejumlah harga kebutuhan pokok yang memang mulai memberatkan masyarakat.
“Diharapkan harga beberapa bahan pokok dapat menjadi stabil ketika mendekati lebaran,” imbuh Zaki.
Selain memantau persediaan stok sembako, kondisi pasar tradisional pun dinilai masih jauh dari kelayakan. Mirisnya lagi tingkat kebersihan yang sampai saat ini belum maksimal, sehingga selalu menimbulkan bau yang kurang sedap.
“Kami akan berusaha merevitalisasi seluruh pasar tradisional di Kabupaten Tangerang, dari bangunan hingga perbaikan sanitasi. Sehingga pedagang dan pembeli dapat melaksanakan transaksi dengan baik dan nyaman, serta tidak pengap,” tandas Zaki.
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag, Dede Hadijah mengatakan, selain memantau langsung ke sejumlah pasar, pemerintah juga berkoordinasi dengan seluruh distributor yang ada di Tangerang.
Soal kenaikan harga, hal tersebut merupakan hukum pasar yang terjadi setiap menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Sebab, sejumlah kebutuhan pokok yang diminati masyarakat jumlah permintaannya terus bertambah.
“Permintaan tinggi harga pun meningkat, tapi stok tetap aman tidak akan ada kelangkaan,” tegas Dede. (aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.