Dahlan Iskan dan Mahfud MD Ikut Konvensi PD

JAKARTA,SNOL Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, membeberkan beberapa nama yang diundang untuk ikut konvensi penjaringan calon presiden partainya.
Ia menyebut sejumlah nama yang dinyatakan sudah siap mengikuti konvensi.
“Marzuki Alie, Irman Gusman, Pramono Edhie, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Mahfud MD, Djoko Santoso, dan Endriartono Sutarto. Semuanya siap (maju),” ujar Ruhut saat dihubungi wartawan, Senin (12/8).
Ia meyakini, nama-nama yang diundang PD ikut konvensi dapat meningkatkan elektabilitas partai berlambang segitiga mercy itu. Sebab, mereka merupakan tokoh yang memiliki kualitas. “Siapapun yang lolos sangat bisa mendongkrak karena mereka orang teruji,” ucap Ruhut.
Dijelaskannya, untuk saat ini memang belum ada peserta konvensi dari kaum hawa. Meski begitu masih terbuka peluang perempuan ikut konvensi PD, seperti mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.
“Yang perempuan memang belum. Ada kemungkinan nanti bisa Bu Sri Mulyani,” tutur Ruhut yang juga merupakan anggota Komisi III DPR.
Ruhut mengatakan, peserta konvensi yang terpilih menjadi calon presiden (capres) Demokrat nantinya akan didukung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Siapa pun yang menang jadi capres, pasti dapat  dukungan dari SBY,” katanya. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.