KPU Segera Umumkan Perbaikan DPS

JAKARTA,SNOL Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pada 23 Agustus 2013 mendatang.
Menurut komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah, DPSHP merupakan hasil perbaikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang saat ini tengah berjalan.
“Tanggal 16 Agustus nanti ditetapkan, kemudian 23 Agustus akan diumumkan melalui PPS untuk menerima tanggapan hasil dari DPSHP itu,” ujar Ferry kepada di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (12/8).
Dia menambahkan, sejauh ini PPS masih melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara di lapangan. Perbaikan terkait adanya pemilih ganda, anggota TNI/Polri, serta masyarakat yang belum sesuai peruntukkannya karena belum berusia 17 tahun.
“Ada penambahan karena masa bakti TNI/Polri yang telah habis atau sudah mencapai 17 tahun, atau yang belum terdaftar di DP. Proses itu sekarang sedang dimasukkan oleh PPS di lapangan,” jelas Ferry.
Lebih jauh, kata Ferry, hasil DPSHP tersebut nantinya akan diumumkan oleh PPS di desa/kelurahan dengan dibantu oleh petugas RT/RW setempat.
“Tunggu tanggal 16 Agustus, ikhtiar kita agar tetap data itu harus masuk ke kita untuk report,” imbuhnya.(dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.