Perburuan Gareth Bale Dibatasi Hingga 20 Agustus

BaleMADRID,SNOL Real Madrid sepertinya sudah mulai kelelahan mengejar Gareth Bale sebagai amunisi anyarnya musim 2013-2014 nanti. Setelah iming-iming triliunan rupiah tak mampu menggoyahkan pendirian Tottenham Hotspur, Los Blancos – julukan Real – pun hampir kehilangan akal.
Buktinya, Real kini mempertimbangkan untuk membatasi masa perburuan winger kiri Hotspurs tersebut. Seperti yang diberitakan di koran Catalunya, Sport. Dilansir dari Inside Futbol, Real menetapkan 20 Agustus nanti sebagai batas akhir. Sebagai antisipasi, nama Luis Suarez pun sudah masuk dalam plan B Real.
Penetapan tersebut dinyalir ada hubungannya dengan buntunya negosiasi Presiden Real Florentino Perez dan Presiden Hotspur, Daniel Levy. Pasalnya, Levy tetap meminta dana segar sebesar Rp 1,64 triliun. Di sisi lain, Perez masih mengharapkan harga Bale bisa turun lagi.
Sampai saat ini, proses negosiasi memang masih belum berakhir. Namun, melihat waktu yang masih tersedia dengan adanya batasan waktu kurang dari sepekan itu, kemungkinan Bale menuju Santiago Bernabeu bakal semakin meredup. Makanya, nama Suarez muncul di tengah buntunya negosiasi harga itu.
Apalagi, dengan kualitas yang tidak berbeda jauh dari segi penyerangannya, Real bisa sedikit menghemat pengeluarannya jika tidak mendatangkan Bale dan menarik Suarez dari Liverpool. Harga bomber Uruguay itu dua kali lebih murah ketimbang Bale, sekitar Rp 684,6 miliar.
Apalagi, batas akhir bursa transfer musim panas juga semakin mendekat, yaitu sampai 2 September mendatang. Pelatih Real, Carlo Ancelotti pun langsung meminta Perez untuk fokus mengejar Suarez. Demikian seperti yang diberitakan di tribalfootball. Staf pelatih Real khawatir jika obsesi Real terhadap Bale bisa menggagalkan rencana transfer lainnya.
Sejatinya, Real sempat berpikir bakal mengalihkan bidikannya ke bomber Manchester United, Wayne Rooney. Akan tetapi, rencana tersebut diurungkan lantaran Rooney lebih dekat diberitakan diminati mantan pelatih Real, Jose Mourinho yang kini membesut klub Chelsea.
Jika Real sejauh ini masih adem ayem dan belum mengeluarkan statemen resminya, maka tidak demikian pelatih Hotspur, Andre Villas-Boas. Pelatih berkebangsaan Portugal itu malah sudah panas jika ditanyai perihal masa depan salah satu pemain andalannya tersebut.
Dia menolak untuk berkomentar dan berspekulasi. Menurutnya, media sudah terlampau jauh menelurkan spekulasi Bale. “Sudah banyak cerita yang berbeda-beda dari media, dan semuanya tidak benar. Karena itu, saya tidak akan berkomentar lagi, karena sudah banyak yang berspekulasi,” ujarnya dikutip dari Goal.
Terbaru, Real mendapatkan saingan dari United untuk mendapatkan Bale. Setelah gagal memboyong beberapa gelandang serang top seperti Cristiano Ronaldo, Cesc Fabregas, Luka Modric, ataupun Thiago Alcantara, skuad asuhan David Moyes itu serius membidik Bale.
Menurut Independent, tawaran United bagi Bale untuk Hotspur memang lebih rendah ketimbang Real, berkisar Rp 1,5 triliun. Akan tetapi, jika melihat paketnya, bukan tidak mungkin Hotspur berubah pikiran karena United menyertakan nama Javier “Chicharito” Hernandez pun masuk dalam paket tawaran United tersebut. (ren/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.