WH Tunjuk Rakhmansyah Jadi Plt Sekda

TANGERANG, SNOL Walikota Tangerang Wahidin Halim mempercayakan Moh Rakhmansyah sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Tangerang menggantikan posisi Harry Mulya Zein (HMZ).
Rakhmansyah adalah Asisten Administrasi Umum (Asda III) Pemkot Tangerang.
HMZ mengundurkan diri sebagai Sekda menyusul ditetapkan oleh KPU Kota Tangerang sebagai calon walikota di Pemilukada Kota Tangerang 2013.
Surat penunjukan Rakhmansyah sebagai Plt Sekda Kota Tangerang juga sudah disetujui Gubernur Banten melalui Surat Perintah (SP) Gubernur nomor 800/2374-BKD/2013 tertanggal 2 Agustus 2013 yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Ratu Atut Chosiyah.
Ditemui di ruang kerjanya Rakhmansyah mengatakan, dia ditunjuk menjabat sebagai sekda hingga terpilih sekda definitif.
“Pak Wali (WH -red), memberikan kepercayaan kepada saya untuk memegang posisi Plt Sekda,” kata Rakhmansyah.
Untuk sekda definitif, lanjut Rakhmansyah, Walikota akan mengajukan tiga sampai lima nama ke gubernur. “Saya berusaha maksimal melaksanakan amanah ini dengan baik, ujarnya, Senin (12/8).
Dijelaskannya, Plt itu berbeda dengan Pelaksana Harian (Plh). Jika Plt, menjadi pejabat Sekda sementara menggantikan Sekda lama karena berhalangan tetap.
Sedangkan Plh menggantikan posisi Sekda ketika yang bersangkutan berhalangan tidak tetap. “Kerja saya melaksanakan tugas pokok dan fungsi seorang Sekda,” kata Rakhmansyah.
Terpisah, Walikota Tangerang Wahidin Halim membenarkan bahwa Rakhmansyah ditunjuk sebagai Plt Sekda Kota Tangerang. Posisi Sekda dinilai penting untuk mengisi kekosongan sejak HMZ mengundurkan diri. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.