Ini Alasan Jokowi Batalkan Underpass di Jakarta

JAKARTA,SNOL Alasan utama Pemprov DKI Jakarta menghentikan pembangunan 12 titik underpass dan flyover di perlintasan kereta api karena pemerintah pusat.
Pemerintah pusat akan membangun jalur kereta api yang berada diperlintasan sebidang akan dinaikkan. Pembangunannya pun akan dilaksanakan sendiri oleh pemerintah pusat.
“Kemarin diputuskan Wakil Presiden RI, Boediono bahwa kereta api akan dinaikkan ke atas. Jadi kereta api layang,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).
Secara tidak langsung, jalur kereta api yang dibangun oleh pemerintah pusat ini akan sama seperti jalur kereta api yang ada di Gambir. Jalur timur dan Barat yang dimaksud adalah daerah Senen dan Kampung Bandan.
Karena pemerintah pusat mengerjakan jalur kereta layang di daerah tersebut, lanjutnya, maka Pemprov DKI melepas pengerjaan jalur underpass dan flyover tersebut.
“Karena di Timur dan Barat dikerjain pusat. Jadi ngapain kita masuk di bawah lagi,” ujarnya.
Sambung katakan, saat ini status anggaran tersebut sudah dimasukkan kembali ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Dan selanjutnya akan digunakan untuk memodali moda transportasi lainnya di Jakarta.(rus/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.