Tagih Bupati Tangerang, Uji KIR Keliling Disoal

BALARAJA, SNOL Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tangerang menagih janji Bupati Tangerang untuk menghentikan Uji KIR keliling oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).
Organda masih menerima informasi hingga kini Uji KIR Keliling masih berlangsung. “Saat kesepakatan kenaikan tarif angkutan beberapa waktu lalu, Bupati berjanji akan menghentikan Uji KIR Keliling. Sebab kegiatan itu rentan dengan Pungutan Liar (Pungli). Sekarang kami tagih janji itu,” kata Wahyu Zatnika, Wakil Ketua Organda Kabupaten Tangerang, Senin (18/8).
Organda dengan tegas tidak menyetujui program Uji KIR keliling. Sebab, program tersebut tidak jelas pengawasannya dalam hal pendapatan atau retribusi yang didapat Dishubkominfo di lapangan.
“Indikasi penyimpangannya lebih besar jika dibandingkan dengan Uji KIR di kantor Dishub. Jadi lebih baik Uji KIR dikantor saja,” ujar Wahyu.
Terpisah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, pihaknya sudah menghentikan program Uji KIR keliling di Dishubkominfo setelah pelantikan Kepala Dishub yang baru.
“Program penghentian Uji KIR keliling menjadi fokus kepala Dishub yang baru, dan kami pastikan program tersebut dihentikan,” tukasnya.
Pihaknya akan menindak tegas pegawai Dishub atau lainnya jika kedapatan melakukan Pungli dengan modus melaksanakan Uji KIR keliling.
“Kalau memang masih ada yang melaksanakan Uji KIR keliling itu adalah Pungli. Kami akan tindak tegas pegawai Dishub yang melakukan Pungli, yakni pemecatan,” pungkasnya. (aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.