Monorel Serpong-Bandara Digarap Akhir 2013

BANDARA, SNOL Rencana pembangunan automatic people mover system atau moda transportasi berbentuk monorail yang akan menghubungkan semua  terminal di Bandara Soekarno-Hatta masih menunggu proses kajian.
Diperkirakan pembangunan baru akan dilaksanakan pada akhir tahun 2013.
Menurut M Waspan Wahyu Widodo Sekertaris Perusahaan Angkasa Pura II hingga saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Kemenhub soal proyek tersebut. Pasalnya penyediaan fasilitas monorail merupakan bagian dari grand design Bandara Soetta yang direncanakan akan rampung pada 2016.
“Koordinasi masih terus kami lakukan. Kalau bisa lebih cepat akan lebih baik. Tapi ternyata Kemenhub masih akan menganilisa dan mengkaji soal proyek tersebut. Ya kita tunggu saja perkembangannya,” ujar Waspan, Jumat (23/8).
Monorail akan berfungsi menghubungkan penumpang dari tiap terminal. Jadi antara terminal satu dengan terminal yang lain saling terintegrasi.
“Kalau selama ini kan menggunakan bus. Tapi itu hanya bisa digunakan menuju satu terminal saja. Tanpa menghubungkan dengan terminal lain. Kalau dengan monorail penumpang bisa lebih menghemat waktu perjalanan jika ingin transit. Karena dari terminal satu dengan yang lainnya saling terhubung,” pungkasnya. (kiki/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.