Nasib Wahidin Halim Ngambang

TANGERANG, SNOL Proses pengunduran diri H Wahidin Halim sebagai Walikota Tangerang masih mengambang.
Meski Pemprov Banten sudah menerima surat DPRD Kota Tangerang terkait permohonan pengunduran diri, namun di tengah jalan, pria yang akrab disapa WH itu ternyata mengirimkan surat pembatalan mundur sebagai orang nomor satu di Kota Akhakul Ka-rimah ke Pemprov Banten.
Sekretaris Provinsi Banten, Muhadi yang dikonfirmasi Satelit News, kemarin (25/8) menyatakan, surat DPRD terkait pengunduran diri WH sebagai Walikota memang sampai ke pihaknya. Namun, setelah surat tersebut masuk, tiba-tiba WH juga mengajukan pembatalan pengunduran diri.
“Memang benar kami sudah menerima soal pengunduran Walikota Tangerang, namun kami menerima kembali surat yang bersangkutan yang menyatakan batal mengundurkan diri sebagai Walikota,” kata Muhadi.
Ketika ditanya kapan surat itu disampaikan WH, Muhadi mengaku tidak tahu. “Yang jelas, kami sudah terima,” jelasnya seraya mengaku bingung atas kondisi tersebut.
Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengaku bahwa isi surat pengunduran diri itu tidak dapat dicabut. “Itu sudah diatur sama undang-undang pemilu,” terangnya.
Dia juga mengaku heran mengapa tidak ada surat pemberitahuan ke DPRD bahwa Wahidin Halim su dah mencabut pengunduran dirinya. “Itu pengunduran WH lewat paripurna, main mundur begitu saja,” bebernya.
Terkait posisi Wahidin Halim yang tetap masuk di daftar caleg tetap (DCT), menurut Herry hal itu juga masih menjadi teka-teki. Menurut Herry, proses pengunduran diri Wahidin Halim sebagai caleg terlambat sehingga nama Ketua DPD Partai Demokrat Banten itu tetap nongol dalam DCT DPR RI.
“Surat yang bersangkutan untuk mundur sebagai caleg DPR RI sudah terlambat. Maka dampaknya namanya tetap masuk dalam DCT,” terang Herry.
Koordinator Wilayah Banten Partai Demokrat, Ferrari Romawi mengungkapkan, partainya sudah membahas situasi terakhir terkait Wahidin Halim yang juga mundur sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten. Ketua Harian PD Syarif Hassan dan Sekretaris Umum PD, Edi Baskoro Yudhoyono dan kader partai Demokrat Banten sudah mengadakan pertemuan untuk melakukan pembahasan.
“Sudah ada pertemuan dengan pimpinan membahas situasi Partai Demokrat Banten. Tapi belum ada keputusan resmi terkait penggantian Wahidin Halim dari jabatan Ketua Partai Demokrat Banten,” ujar Ferrari.
Hingga kemarin, belum ada pergantian tampuk kekuasaan PD Banten. Termasuk wacana yang berkembang dimana Ferrari disebut-sebut menjabat sebagai pelaksana tugas PD Banten.
“Saya belum terima surat keputusan resmi. Jadi belum bisa bicara banyak,”pungkasnya. (made/eman/gatot/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.