Jenderal Susilo Minta Maaf Sudah Perburuk Citra Polri

JAKARTA,SNOL Irjen Djoko Susilo menyampaikan permohonan maaf kepada Institusi Polri.
Mantan Kakorlantas Polri itu sadar betul kasus korupsi proyek Simulator SIM yang menjerat dirinya telah menambah stigma negatif terhadap institusi Bhayangkara.
“Kasus ini telah mengakibatkan gejolak yang secara langsung ataupun tidak langsung, menimbulkan kerugian dan stigma yang negatif terhadap Institusi Polri, serta telah pula mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian,” kata Djoko saat membacakan pledoinya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/8).
Jenderal Djoko percaya ke depan Institusi Kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, akan selalu berbenah diri menjadi lebih baik, dan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Selain menyampaikan permohonan maaf kepada istri, anak-anak dan seluruh keluarga besarnya, Jenderal Djoko juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, dimana kasus korupsi Simulator SIM telah menimbulkan gejolak di tengah kehidupan masyarakat.
“Saya juga sepenuhnya sadar bahwa akibat kasus saya ini telah melibatkan ratusan orang dipanggil dan diperiksa sebagai saksi, serta harus hadir saat tahap penyidikan maupun dalam proses persidangan. Hal tersebut tentunya telah  menimbulkan beban yang cukup besar kepada ratusan orang saksi tersebut, baik beban moril, beban pikiran maupun beban materi,” imbuh Djoko.(dem/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.