JK Tidak akan Ikuti Konvensi Demokrat

JAKARTA,SNOL Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) Suaidi Marasabessy memastikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak akan ikut serta dalam konvensi penjaringan calon presiden PD. Meskipun Komite Konvensi sudah berupaya meminangnya untuk ikut konvensi.
“Ya (Jusuf Kalla sudah pasti tidak ikut),” kata Suaidi di sela-sela sesi prakonvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).
JK lanjut Suaidi, beralasan tidak ingin ikut konvensi karena pernah menjadi ketua umum Partai Golkar. Karena pernah jadi ketua umum dia memiliki kode etik. Apalagi jika JK ikut konvensi dan menang maka dia harus bergabung dengan Demokrat.
“Beliau (JK) pernah menjadi ketua umum Golkar. Kalau dia capres, dia harus menjadi kader Partai Demokrat.
Jadi kita hormati (keputusan JK),” kata Suaidi.
Dia menjelaskan Komite Konvensi belum memberikan undangan resmi kepada JK. Kedatangan Ketua Komite Konvensi Maftuh Basyuni dan Wakil Ketua Komite Konvensi Taufiqurahman Ruki ke kediaman JK tadi malam merupakan pendekatan non formal.
“Ya tidak resmi (disampaikan), karena pendekatan non formal tadi malam Pak Maftuh dan Pak Ruki, saya menerima informasi demikian,” kata Suaidi. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.