Iron Man 3 dan Man Of Steel Dongkrak Pendapatan Film Box Office

HOLLYWOOD,SNOL Film Iron Man 3, Man Of Steel menjadi film dengan pemasukan terbesar di Amerika dengan pendapatan sebesar USD 408,6 juta atau sekira Rp 4,08 triliun. Perolehan ini mendorong pemasukan film-film laris di Amerika Serikat sepanjang musim panas di tengah lesunya beberapa film.
Total pendapatan dari film-film box office AS secara keseluruhan memecahkan rekor sebesar USD 4,7 miliar. Jumlah tersebut meningkat 10,2 persen dibanding pemasukan tahun lalu. Dan Iron Man 3 sebagai penyumbang besar.
Film-film seperti Iron Man 3, Man Of Steel, dan Despicable Me 2 membantu peningkatan pemasukan di tengah-tengah lesunya beberapa film antara lain The Lone Ranger, After Earth, dan The Wolverine. Banyaknya judul film baru yang dirilis sepanjang musim panas juga meningkatkan jumlah penonton mencapai 573 juta atau meningkat 6,6 persen dibanding tahun lalu
Walau peningkatan pemasukan juga didorong naiknya harga tiket bioskop, dengan rata-rata 27 sen, namun tetap terjadi peningkatan atas minat film-film laris.
“Mungkin salah satu yang mengangkat pada musim panas adalah kita memiliki setumpuk besar film dan mari kita lepas sebagian dari mereka dan dan mengambil keuntungan sepanjang tahun,” ujar Presiden Asosiasi Nasional Pemilik Bioskop John Fithian seperti dilansir BBC (3/9).
Dijelaskannya, pada Januari dan Februari, industri perfilman AS menghadapi produk yang sedikit dan sejumlah kecil film berbiaya besar. Salah satu yang mengangkat pendapatan box office pada musim panas karena munculnya banyak film baru.
Beberapa film laris pada musim panas tergolong film berbiaya murah seperti The Purge, The Conjuring, This Is The End, dan We’re The Millers. Sementara The Lone Ranger -yang menghabiskan biaya produksi USD 215 juta lebih  bisa dikatakan paling lesu karena hanya meraih USD 88,4 juta. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.