Kecelakaan Maut, Dul Dites Urine

JAKARTA,SNOL –  Bukan hanya kepemilikan surat izin mengemudi (SIM) saja yang menjadi perhatian pihak kepolisian dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi Minggu (8/9) dini hari yang melibatkan Abdul Qadir Jaelani. Kini Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur itu juga akan menelusuri apakah anak Ahmad Dhani itu menyetir dalam kondisi mabuk atau tidak.

Karena itu,  Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur segera melakukan tes urine pada ABG 13 tahun yang akrab disapa Dul itu di Rumah Sakit Pondok Indah pada Minggu (8/9).
“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di antaranya tes urine, darah. Di sini (Rumah Sakit Pondok Indah) ada dua orang yang dirawat, Dul dan rekan yang berada satu mobil dengannya bernama Noval,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas (Kanit Laka Satlantas) Wilayah Jakarta Timur, AKP Agung Budi Laksono saat dihubungi JPNN, Minggu (8/9).
Pemeriksaan dilakukan terkait tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, tepatnya di Jalur Jakarta-Bogor, KM 8-200, Minggu dinihari. Dul diperiksa sebagai pengemudi mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang diduga menjadi penyebab tabrakan beruntun hingga menewaskan enam orang tersebut.
Agung dalam hal ini belum memastikan, kapan hasil pemeriksaan itu diketahui. Ia menyatakan saat ini masih dalam proses penyelidikan. “Kita belum tahu kan apa ini karena ngantuk, lalai atau apa setelah hasil pemeriksaan keluar, baru kita tahukan,” singkat Agung.
Sementara itu, bangkai mobil Mitsubishi Lancer hitam berplat nomor Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Dul telah dievakuasi menggunakan mobil derek ke Kantor Sat Lantas Wilayah Jakarta Timur di Kebon Nanas.
Kondisi mobil yang tergolong mewah itu ringsek tak berbentuk. Pintu mobil terlepas, kaca mobil bagian depan pecah, dan ban depan bagian kiri hampir terlepas. Tak hanya itu, besi pembatas jalan tol sepanjang sekitar 1,5 meter terlihat terbawa bagian depan mobil. Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan enam orang penumpang mobil Daihatsu Grand Max B 1349 TFM tewas. Dul yang berusia 13 tahun dan kawannya Noval S yang berada di mobil Lancer Mitsubishi Lancer B 80 SAL mengalami luka. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.