Kerap Bolos, Dul Dikeluarkan Sekolah Sejak Juni

JAKARTA,SNOL Lantaran jarang masuk sekolah, Abdul Qodir Jaelani alias Dul dikeluaran dari sekolahnya di SMP Bakti Mulia 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dul sudah tidak bersekolah sejak Juni lalu.
“Dul pernah jadi siswa kita tapi sejak bulan Juni sudah tak lagi jadi siswa SMP Budi Mulia 400,” kata Hadi Soewarno, Kepala SMP Bakti Mulia 400, Pondok Pinang, saat ditemui di sekolahnya, Senin (9/9).
Hadi Soewarno mengungkapkan, Dul merupakan anak yang tidak disiplin. Hal itu tergambar dari jumlah kehadiran anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut yang sangat minim.
“Jumlah kehadiran Dul sampai kenaikan kelas sangat kurang. Alasannya macam, aktivitas di luar atau sakit,” ujar Hadi.
Ia menyebutkan, kenakalan Dul sebenarnya sama dengan anak seumurannya.  Dul juga bisa mengikuti pelajaran dengan baik, masalahnya hanya di kehadiran saja.
“Proses ketidaknaikan kelas Dul sudah saya sampaikan ke orang tua, dan orang tuanya pun memaklumi. Yang jelas progres Dul di sekolah kami itu sangat sulit,” ujarnya.
Saat menginformasikan Dul tidak bisa naik kelas, pihak keluarga akhirnya memutuskan menariknya dari sekolah. Informasi yang diperoleh Hadi, Dul akan dimasukkan ke home schooling. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.