Dahlan Iskan Terima Anugerah Padjadjaran Utama dari Unpad

BANDUNG,SNOL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, menerima penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama (APU) dari Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung.
Penghargaan tahunan ini diberikan pada Dahlan dalam rangkaian dies natalis Unpad ke-56 di Aula Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad Bandung, Rabu (11/9).
“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kami atas upaya Pak Menteri (Dahlan Iskan, red) yang senantiasa memfasilitasi penguatan penelitian di Universitas, termasuk Universitas Padjadjaran,” ucap Rektor Unpad Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia dalam pidatonya di hadapan civitas akademika Univeristas Padjadjaran. Acara yang juga dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan sejumlah pejabat penting di Jawa Barat.
Menurut dia, apa yang selama ini dilakukan Dahlan sejalan dengan upaya Unpad yang ingin mendorong penguatan penelitian melalui kerjasama dengan industri.
Ganjar berharap Anugerah Pajajaran Utama ini akan memperkuat komitmen Dahlan dalam mengembangkan penelitian di kalangan universitas. “Sehingga ke depan akan tercipta harmonisasi yang baik antara institusi pendidikan sebagai peneliti dengan industri,” terangnya.
Mendapat Anugerah itu, Dahlan tak banyak mengumbar pidato, dia hanya mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini yang telah dipercayakan pada dirinya. “Terimakasih ini bisa menjadi semangat di bidang penelitian, terutama saya sendiri harus semangat untuk terus meningkatkan hasil penelitian di kampus,” katanya.
Dalam kesempatan ini, mantan Dirut PLN ini berkisah bahwa baru sebulan yang lalu dia bersama fakultas Farmasi di Unpad sedang melakukan dialog.
“Bulan lalu saya melakukan dialog dengan fakultas Farmasi Unpad, di mana penelitianya bisa diproduksi farmasi. Sekaranng tinggal menunggu poses dari Badan POM, dan persetujuan Menteri Kesehatan. Mudah-mudahan lancar setelah itu bisa diproduksi oleh kimiafarma,” harap pria kelahiran Magetan ini.(chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.