Persipura Kalahkan Persib, Arema Kunci Runner Up ISL

JAYAPURA,SNOL Persipura Jayapura masih terlalu tangguh buat Persib Bandung.
Meski tampil tanpa pemain utamanya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap unggul dengan skor 1-0 atas Persib dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (11/9).
Keempat pemain inti Persipura yang absen di pertandingan ini adalah Boaz Salossa, Ortisan Salossa, Ricardo Salampessy dan Zah Rahan Kranggar.
Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persipura menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Hasilnya terlihat di menit 54 saat Tinus Pae menciptakan gol.
Gol ini berawal dari tendangan sudut Immanuel Wanggai. Setelah terjadi kemelut, Tinus Pae kemudian merebut bola dan menceploskannya bola ke gawang Made Wirawan.
Persib Bandung tersentak. Sadar posisinya genting, pelatih Djajdjang Nurdjaman memasukkan Atep dan mengeluarkan Kenji Adachihara di menit 60.
Supardi nyaris membuat kedudukan imbang. Sayang tendangan kerasnya masih melebar di sisi kanan kiper Persipura Yoo Jae Hoon.
Bukannya menyamakan kedudukan, Persib malah nyaris kebobolan di menit 89. Beruntung kali ini tendangan Ian Kabes membentur mistar gawang Made Wirawan. Hingga wasit membunyikan peluit akhir, Persipura tetap unggul 1-0.
Hasil ini membuat Persipura kian nyaman sebagai juara ISL dengan poin 79 dari 33 pertandingan. Sementara Persib tertahan di posisi 3 klasemen dengan nilai 60.
Kekalahan ini sekaligus menutup peluang Persib merebut posisi runner up dari tangan Arema Indonesia. Menyisakan satu pertandingan, Persib kini terpaut enam poin dari Arema.
Mitra Kukar yang juga menjadi pesaing Arema juga tidak bisa mengejar posisi runner up. Meski menyisakan dua pertandingan Mitra Kukar kini sudah tertinggal 7 poin dari Arema. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.