450 Jamaah Haji Kota Tangerang Dilepas

Logo HajiTANGERANG,SNOL Sebanyak 450 jamaah haji Kota Tangerang yang tergabung dalam kloter 05, Kamis pagi (12/9) dilepas oleh Plt (pelaksana tugas) Sekretaris Daerah Kota Tangerang Moh Rakhmansyah. Para jamaah kemudian diangkut menggunakan 10 armada bus menuju Embarkasi Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Berdasarkan jadwal, para tamu Allah ini akan diberangkatkan pada 12 September 2013.
Dalam sambutannya, Rakhmansyah meminta agar seluruh calhaj selalu menjaga kondisi fisik serta kesehatan selama prosesi ibadah haji di Mekkah nanti. Sehingga segala ibadah haji dapat dilakukan sesuai dengan rukun, aturannya serta dapat kembali ke tanah air lagi sebagai haji mabrur. “Lakukan dengan tekun dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah,” paparnya saat acara pelepasan keberangkatan calhaj Kota Tangerang di Mesjid Raya Al-Azhom, Kamis (12/09).
Lebih lanjut, Rakhmansyah juga menuturkan, meski khusyu menjalankan prosesi ibadah haji, jangan sampai mengabaikan keberadaan individu lainnya yang ada di sekitar, terlebih mereka adalah yang memang membutuhkan pertolongan ataupun dengan barang-barang bawaan sebagai penunjang kegiatan ibadah di sana.
“Jangan lengah. Jaga selalu persatuan dan kesatuan di antara sesama jamaah dengan saling membantu satu sama lain,” terangnya. Di samping itu, Rakhmansyah juga menyampaikan, hingga saat ini Pemkot Tangerang akan terus memberikan insentif kepada para calhaj Kota Tangerang dengan memberikan fasilitas transportasi bus serta tes kesehatan secara cuma-cuma alias gratis.
Oleh karena itu, dia berharap para calhaj Kota Tangerang dapat selalu menjaga nama baik Kota Tangerang dengan selalu menjaga kekompakan di antara sesama jamaah haji Kota Tangerang maupun dengan ketua rombongan serta pendamping para calhaj selama berada di Mekkah.
Kepala Staf Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Tangerang, H. A. Nawawi dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang yang telah memberikan pelayanan serta fasilitas terbaik kepada seluruh jamaah calhaj Kota Tangerang, mulai dari pemeriksaan kesehatan di hingga fasilitas akomodasi. (kiki/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.