Cristiano Ronaldo Hampir ke Monaco

MADRID,SNOL Desa-desus tersebut ternyata benar. Bintang utama Real Madrid Cristiano Ronaldo hampir saja bergabung dengan tim kaya baru dari Prancis AS Monaco musim ini. Namun, Real menolak apapun bentuk tawaran Monaco kepada Ronaldo.
Berdasarkan laporan media Prancis Le 10 Sport, pada bursa transfer musim panas lalu, Monaco ternyata dua kali mengajukan tawaran resmi kepada Real untuk membeli Ronaldo. Bahkan kapten tim nasional Portugal tersebut dua kali bertemu dengan Dimitry Rybololev, owner Monaco.
Kepada Ronaldo, milyarder asal Rusia tersebut menawarkan gaji jumbo sebesar EUR 20 juta (Rp 303,6 miliar) permusim. Dahsyatnya, jumlah itu bersih, sudah dipotong pajak. Kalau seandainya jadi, Ronaldo akan menjadi pesepakbola dengan bayaran paling mahal di dunia.
Pada Juli lalu, banyak media Prancis yang melihat Ronaldo ke Monaco. Hampir semuanya berspekulasi bahwa bintang berusia 28 tahun menjalin pembicaraan serius dengan tim asuhan Claudio Ranieri tersebut.
Ketika dikonformasi, Ronaldo menampik adanya pembicaraan dengan kubu Monaco. “Saya hanya datang ke Monaco untuk liburan. Saya tidak bisa mengatakan tidak akan pernah bermain untuk klub itu. Mereka memiliki pemilik yang luar biasa,” ucap Ronaldo seperti dilansir koran Inggris, Metro.
Perekrutan Ronaldo bukan hal yang tak mungkin bagi Monaco. Sebab, setelah membeli tiga bintang papan atas yakni Radamel Falcao dari Atletico Madrid, dan James Rodriguez serta Joao Moutinho dari FC Porto, Monaco siap habis-habisan menggelontorkan uang untuk membeli pemain bintang.
Presiden Real Florentino Perez menegaskan bahwa Ronaldo akan menandatangani perpanjangan kontrak dalam beberapa pekan ke depan.
Spekulasi yang berkembang, gaji Ronaldo akan menjadi yang terbesar di Eropa setelah kesepakatan tersebut. Itu akan melebihi gaji striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic dan penyerang AS Monaco Radamel Falcao yang tertinggi di Eropa. Ibrahimovic dan Falcao masing-masing mengantongi bayaran bersih EUR 14 juta (Rp 213,03 miliar) permusim. (nur/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.