Kapolda Baru Banten Langsung Identifikasi Daerah Konflik

SERANG, SNOL Pasca dilantik di Mabes Polri, Kapolda Banten Brigjen Pol Muhammad Zulkar-nain langsung melakukan rapat tertutup dengan para perwira di Mapolda Banten di Cipocok Jaya Kota Serang.
Rapat tersebut, salah satunya membahasan tentang identifikasi daerah potensi rawan konflik di wilayah hukum Polda Banten jelang Pemilu 2014 dan menganalisa persoalan-persoalan lain di Banten.
“Kita identifikasi dulu persoalanya seperti apa karena saya baru menjabat Kapolda Banten,” kata Brigken Pol Zulkarnean usai rapat, Selasa (17/9).
Mantan Karo Kurikulum Lemdikpol Mabes Polri menyatakan, analiasa dimaksud untuk menge-tahui aspek kerawanan, bagaimana potensi konflik daerah dan yang lain.
“Itu semua kan perlu di identifikasi. Terlebih lagi kita akan menghadapi Pemilu 2014. Kalau sudah diketahui, kami dapat memetakan untuk pengamanan,” ujarnya.
Zulkarnain meminta dukungan seluruh perwira dan anggota ang-gota kepolisian serta masyarakat Banten dalam menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda Banten.
“Tanpa ada dukungan dari semua pihak, kami tidak akan maksimal dalam menjalan tugas-tugasnya. Dan kegiatan yang kami lakukan har ini (kemarin,red) bukan hanya seremonial semata, namun mengandung makna yang dalam,” tuturnya.
Mantan Kapolda Banten, Brigjen Pol Eddi Sumantri pada acara pisah sambut Kapolda Banten di hari yang sama menyampai terima kasih kepada seluruh jajarannya atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ia menjabat Kapolda Banten.
“Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Banten yang baru dan saya mendukung upaya yang dilakukannya,” kata Brigjen Pol Eddi yang kini bertugas sebagai Staf Ahli Biding Sosial dan Budaya di Mabes Polri.
Brigjen Pol Zulkarnain sebelumnya menjabat Karo Kurikulum Lemdikpol Mabes Polri, ia juga pernah dipercaya menjabat Wakapolda Sumsel.
Zulkarnain juga pernah menjabat Kepala Biro Analis Badan Intelejen Mabes Polri dan Waka-polresta Palembang. Kemudian menjabat sebagai kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung tahun 2003. (bagas/eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.