Tukang Gali Sumur Temukan Dua Revolver

SUKABUMI,SNOL Tukang gali sumur, Asep Saepuloh (30) dan Ade, menemukan dua pucuk Senjata Api (Senpi) jenis  revolver kaliber 3,8 saat melakukan pengerukan sumur di rumah Dedi warga Gang Ajid II RT 05/06 Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, kemarin.
Asep yang merupakan warga kampung Kebon Kaung kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi awalnya disuruh pemilik rumah untuk melakukan pengerukan sumur yang kedalamannya sekitar lima meter.
Mengetahui yang ditemukannya adalah senpi dirinya langsung menyerahkan senpi tersebut kepada salah satu anggota kepolisian. Diduga dua pucuk Senpi tersebut milik mantan anggota kepolisian Mayor (purn) Sukarna (alm) yang juga pemilik rumah tersebut.
Menurut Asep Saepuloh, awalnya dirinya disuruh melakukan pengerukan sumur milik Dedi.  Setelah terjadi kesepakatan antara dirinya langsung melakukan pengerukan dengan cara turun ke bawah sumur.
Saat berada di dalam sumur untuk melakukan pengerukan dirinya menemukan bungkusan plastik yang berisi dua pucuk pistol disertai puluhan peluru. “Saya menemukan dua pucuk senpi itu ketika mengeruk sumur,” ujar Asep, kemarin.
Asep menerangkan, setelah dipastikan yang ditemukan itu adalah senpi dirinya langsung melaporkan kepada salah seorang anggota polisi yang dikenalnya, mengingat barang tersebut sangat berbahaya bila digunakan oleh masyarakat biasa. “Pistolnya sudah karatan, tapi saya takut masih bisa digunakan. Jadi saya serahkan ke polisi,” terangnya.
Sementara Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suwardi yang didampingi Kasat Reskrim AKP Sulaeman menerangkan, berawal dari laporan salah satu anggota polisi akan temuan barang bukti dua pucuk senpi pihaknya langsung mengecek barang.
Ternyata memang benar bahwa barang tersebut adalah Senpi jenis  revolver kaliber 3,8  yang biasa digunakan oleh anggota kepolisian. “Untuk sementara pistol itu diduga milik anggota polisi yang sudah pensiun,” terang Suwardi kepada Radar Sukabumi.
Untuk kedepan dirinya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan dua pucuk pistol dan puluhan perluru yang berada di sumur, dan sementara ini melakukan pemeriksaan kepada saksi terkait penemuan ini.
Untuk sementara kuat dugaan bahwa pistol tersebut pemiliknya adalah mantan anggota kepolisian karena menurut masyarakat di sana memang rumah tersebut bekas rumah polisi, namun sudah meninggal dunia. “Kuat dugaan pistol itu milik Pak Sukarna,” terangnya. (hnd/d/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.