Garuda Jaya Tantang Vietnam di Final

Piala AFF U-19
SIDOARJO,SNOL Indonesia kembali bersua lagi dengan Vietnam. Skuat besutan Indra Sjafri ini akan menantang Pam Duc dkk di partai final Piala AFF U-19. Vietnam lebih dulu melaju ke final setelah membekuk Laos 1-0.
Laga final yang akan digelar Minggu (22/9) adalah yang kali kedua. Sebelumnya Garuda Jaya (julukan Timnas U-19) bertemu pada laga pertandingan penyisihan di grup B. Kala itu, Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.
Kepastian tiket final diperoleh Evan Dimas dkk setelah menundukkan Timor Leste 2-0 pada partai semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9).
Dua gol kemenangan itu dicetak masing-masing Ilham Udin pada menit ke-9 dan M Hargiyanto pada menit 61.
Sejak kick off, Garuda Jaya langsung mengambil inisiatif menyerang. Gol cepat yang sering dipertontonkan pada pertandingan sebelumnya ingin diterapkan pula pada pertandingan ini. Namun, kerja keras itu baru berhasil ketika Ilham Udin memanfaatkan serangan balik yang diawali dari akselerasi Muchlis Hadi. Skor ini bertahan hingga turun minum.
Meski sudah unggul, serangan Indonesia kepada tim yang menjuarai grup A ini tidak kendur. Serangan dari sisi sayap kiri dan kanan melalu Ilham Udin dan Maldini terus mewarnai pertandingan.
Menit 61, kembali menjadi petaka bagi gawang Timor Leste. M Hargiyanto memanfaatkan bola liar. Dengan tendangan kaki kiri mengarah ke sudut kanan gawang, bola dengan sempurna masuk.
Tertinggal 0-2, Timor Leste menaikkan tensi pertandingan. Namun dari berbagai peluang yang tercipta, tak satu pun yang berhasil di konversi hingga pengadil lapangan meniup peluit panjang. (awa/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.