Gita Wirjawan Plin-plan, Pengunduran Dirinya Diklarifikasi

JAKARTA,SNOL Menteri Perdagangan Gita Wirjawan nampaknya ragu untuk benar-benar meninggalkan kursi empuknya sebagai menteri.
Setelah gencar diberitakan siap mengundurkan diri sebagai mendag karena keikutsertaannya dalam konvensi capres Partai Demokrat, kini kabar tersebut diklarifikasi.
Melalui surat elektronik yang beredar di kalangan wartawan, Kepala Pusat Humas Kemendag Arlinda Imbang Jaya membantah bahwa Mendag Gita Wirjawan telah resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Yudhoyono.
Yang sebenarnya adalah Gita Wirjawan hanya menyampaikan secara lisan kepada presiden bahwa apabila keikutsertaannya dalam konvensi capres menyebabkan benturan kepentingan dalam kinerjanya sebagai menteri maka dia siap mundur apabila diminta langsung oleh Presiden Yudhoyono.
“Tidak benar berita bahwa Mendag Gita Wirjawan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden RI. Yang benar adalah beliau menyampaikan secara lisan kepada Presiden RI untuk mempertimbangkan apabila terjadi benturan kepentingan yang diakibatkan oleh keikutsertaan beliau dalam konvensi Partai Demokrat, maka mendag bersedia mengundurkan diri apabila diminta oleh Presiden RI,” demikian bunyi klarifikasi yang disampaikan Arlinda Imbang Jaya di Jakarta, Minggu (22/9).(wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.