Akhirnya, PLN Pindahkan Tiang Listrik

Di Jalan Raya Puspiptek
SETU,SNOL Pemindahan tiang listrik yang berada di tengah sepanjang Jalan Raya Puspiptek atau Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Seribu Kecamatan Setu, mulai dikerjakan petugas PLN Area Serpong. Sejak Sabtu (21/9), penancapan tiang listrik baru sudah mulai dilakukan.
Sedikitnya sudah ada 10 tiang listrik baru yang sudah ditancapkan petugas, mulai dari depan Polsek Cisauk Pospol Setu hingga Pom Bensin Taman Tekno. ”Pengerjaannya kami mulai dari Pos Polisi Setu, kemudian terus ke arah depan gedung DPRD,” ujar Budiantoro, pelaksana pekerjaan pemindahan tiang listrik PLN Area Serpong, Minggu (22/9).
Lebih lanjut dia menjelaskan, sejak hari Sabtu (21/9) sudah 4 tiang listrik yang dipancang. Memasuki hari kedua, Budi menargetkan sebanyak 6 tiang yang terpanjang. Nantinya selama 10 hari kedepan, ke 59 tiang listrik yang memiliki panjang 11 meter itu sudah terpasang rapih di pinggir jalan, sejajar dengan TMP Seribu.
Namun dalam pemasangannya, Budi bersama enam orang pekerja lepas lainnya masih kesulitan dengan masyarakat sekitar. “Contohnya kami mau masang di depan pom bensin (SPBU,Red) ini, tapi harus izin sama managernya dulu. Sedangkan si manager tidak ada di kantor, berarti harus menunda,” jelasnya.
Meski demikian, PLN tetap akan melanjutkan pekerjaan di lahan yang sudah mendapat izin masyarakatnya. Sebab, ditargetkan pada akhir Oktober nanti, seluruh pekerjaan pemasangan tiang listrik, seribu meter kabel, hingga pemasangan 2 unit travo gardunya sudah selesai.
Sehingga, bila tiang listrik pengganti selesai pengerjaannya, seluruh tiang yang ada di tengah badan jalan sudah bisa dibongkar. “Saat ini belum, sebab masih ada aliran listriknya. Bila selama pengerjaan dipadamkan, akan menimbulkan protes warga karena mati lampu,” katanya.
Untuk menyiasati pemasangan tiang listrik cepat dan tak makan tenaga, Budi menjelaskan, tiang-tiang tersebut diletakkan pada beberapa titik terdekat yang akan dipancang. Misalnya jika akan dipasang di depan Taman Tekno atau sejajar dengan TMP Seribu, sebelumnya tiang tersebut sudah diletakan hanya berjarak beberapa meter dari lokasi. “Alat yang kami gunakan juga sederhana, tapi kami targetkan pengerjaan ini cepat selesainya,” ujar Budi optimis.
Sementara itu, warga sekitar Heni Apriyeni (22) merasa lega dengan adanya pekerjaan pemasangan tiang listrik pengganti tersebut.Sebab, pasti secepatnya tiang listrik yang ada di tengah jalan akan segera dibongkar. “Ya bagus, jadi enggak khawatir saat berkendara malam hari lagi,” pungkasnya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.