Awas, Angkot Ngetem Sembarangan Dicabut Trayek

JAKARTA,SNOL Angkutan umum ibukota yang ngetem atau berhenti di sembarang tempat juga terancam sanksi. Tak tanggung-tanggung, sanksinya cabut izin trayek.
“Keberadaan angkota yang ngetem ini kan menimbulkan kemacetan lalu lintas. Seharusnya mereka menurunkan penumpang atau menaikkannya di halte yang telah disediakan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama kepada di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (23/9).
Basuki jelaskan, sanksi tersebut untuk memberikan efek jera kepada pengemudi yang tak patuh. Selama ini, banyak pengemudi angkot tidak mematuhi aturan yang diterapkan oleh Pemda.
“Makanya supaya ada efek jera kita kasih saja sanksi yang tegas. Cabut izin trayeknya, ujarnya.
Namun sebelum diberlakukan, Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menyosialisasikan aturan baru tersebut kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI. Diharapkan, Organda dapat meneruskan kepada operator angkutan umum yang berada di bawah kendalinya.
“Ini lagi kita bicarakan sama Organda. Tadi pemiliknya kami sosialisasikan tentang sanksi ini. Angkot yang ngetem terlalu lama, mau kita catet trayeknya. Jadi angkot yang ngetem-ngetem, yang ambil penumpang di luar halte, kita ambil tindakan, tegasnya.(wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.