Helm Cantik Khusus Wanita Muda

TANGERANG,SN—Kebutuhan peralatan berkendaraan seperti helm, tidak hanya menjadi kebutuhan kaum Adam, tetapi kini kaum Hawa pun membutuhkan peralatan berkendara untuk berkendara mereka.Semakin tingginya angka pengendara roda dua dari kalangan wanita membuat peluang penjualan helm semakin meluas. Tak heran, di lapangan semakin banyak ditemui penjual helm cantik khusus wanita.

“Kini, wanita semakin dimanjakan dengan kahadiran berbagai aksesoris khusus berkendara roda dua. Tak hanya syal, sarung tangan, atau jaket, helmet pun kini banyak diproduksi untuk memenuhi wanita berkendara,” jelas Ade, pemilik Putra Helmet, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Senin (23/9), kemarin.

Beragam helm cantik khusus cewek ini tampil dengan mengusung motif-motif lucu seperti karakter film kartun Angry Bird, Hello Kitty, Doraemon, atau hiasan penuh bunga yang benar-benar menunjukkan karakter seorang wanita. Makanya, ketika dikenakan sang puan, akan semakin nyetel dengan pribadi feminimnya.

“Rata-rata pembelinya ABG (anak baru gede) dan cewek 17 tahun keatas. Helmet ini laris lantaran jadi kebutuhan cewek berkendara,” imbuhnya.

Perkembangan helm khusus cewek ini dimulai sejak 2 tahun terakhir. Dimana, setiap musimnya helmet hadir dengan motif-motif yang berbeda dan sesuai dengan musimnya. “Tahun ini, motif tokoh karakter kartun yang paling laris. Seperti karakter angry bird, doraemon dan hello kitty. Selain itu, motif bunga-bunga,” bebernya.

Dalam sehari, kata Ade, pihaknya bisa menjual antara 8-10 unit helm. Meski kebayakan pembalinya adalah wanita langsung, tak sedikit helm ini dibeli kaum adam sebagai hadiah ulang tahun bagi adik perempuannya, sampai kekasihnya yang juga berkendara motor sendiri. “Banyak juga yang beli untuk kado ulang tahun pacarnya. Bahkan ada yang sengaja beli kembaran agar saat berboncengan helmetnya sama,”imbuhnya.

Untuk mendapatkan helm di gerainya, Ade membandrol dengan harga yang bervariatif. Helm termurah dijual dengan harga Rp90 ribu, yang sedang Rp140 ribu, dan ada juga helmet spesial yang dibandrol lebih dari Rp450 ribu. “Untuk pilihan tergantung selera, semakin mahal harganya semakin tinggi kualitasnya. Baik kualitas bahan, sampai kualitas air brush helm tersebut,” pungkasnya.

Susan, salah satu pembeli helm cantik mengatakan, helmet khusus cewek ini sangat cocok bagi pengendara wanita. Sebab, bisa dipadupadankan dengan kendaraan yang dikenakannya. “Lebih nyaman aja kalau pake helm begini. Kesannya cewek banget. Jadi bisa tampil dengan pribadi feminim kita-kita,” imbuhnya. (pane/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.