Bertemu Ayu, Fathanah Mengaku Ustaz

JAKARTA,SNOL Ayu Azhari menyatakan, perkenalan dengan dirinya dengan Ahmad Fathanah, terjadi antara November hingga Desember 2012.
Saat pertama kali bertemu, Fathanah yang kini jadi terdakwa kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang itu memperkenalkan diri sebagai seorang ustaz dan pembimbing jemaah haji.
“Dia memperkenalkan diri kepada saya sebagai ustaz. Dia pernah bekerja di Arab Saudi sebagai pembimbing haji dan umroh, serta aktif untuk Pilkada,” kata Ayu dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (26/9).
Namun, ia menuturkan, Fathanah tidak menyebut asal partainya. Meski begitu, Ayu menduga, Fathanah adalah orang PKS.
“Saya menduga PKS. Karena beliau katakan sering kegiatan aktif pilkada di daerah. Yang saya tahu kegiatan itu bagian dari PKS,” kata Ayu.
Ia menuturkan, bertemu dengan Fathanah ketika sedang berjalan-jalan di sebuah mal di Jakarta. Kala itu, ada seseorang yang memanggilnya. “Saya lagi lewat, lalu ada teman memanggil dan diajak untuk berkenalan,” katanya.
Kemudian seseorang bernama Marcel yang wajahnya disebut Ayu cukup familiar memperkenalkannya dengan Fathanah.
“Saat itu, Pak Ahmad sampaikan dia biasa buat acara hiburan untuk masyarakat dan ajak saya untuk terlibat dalam kegiatan,” katanya. (gil/jpnn)
Fathanah sendiri angkat bicara soal rekaman pembicaraannya dengan Ayu Azhari yang diputar dalam sidang hari ini. Dalam rekaman itu terungkap, Ayu memanggil Fathanah dengan sebutan abang sayang. Di rekaman juga, terungkap kata-kata tersebut diucapkan Ayu sambil mendesah.
Menurut Fathanah, dirinya dan Ayu Azhari pure hanya berkawan. Tidak ada hubungan asmara dengan wanita yang bersuami bule itu. Jangan-jangan, itu hanya kawan, lanjut Fathanah.
Fathanah tak mau menerangkan lebih jauh mengenai rekaman sadapan yang dipegang KPK itu. Ada beberapa alasan yang membuat dia tak mau menjelaskan itu.
“Pertama, ini tidak etis. Ada istri saya. Kasihan kalau Anda ungkap lagi. Kedua, tolonglah saya. Ketiga, saya enggak pernah tuh dengar desahan dan rayuan,” terang orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq ini usai sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (26/9).
Saat ditanyakan kembali mengenai panggilan abang sayang Ayu Azhari kepadanya, Fathanah mengeluarkan pernyataan konyol. “Aaaa, itu mungkin dia 20-30 sayang-sayangnya sama yang lain. Kita kan profesional saja lah,” kata dia sembari tertawa.(gi/zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.