Kuota CPNS Kota Terbanyak se-Banten

TANGERANG, SNOL Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tangerang untuk tahun anggaran 2013 ini adalah yang terbanyak di Provinsi Banten. Kuota CPNS tersebut diperuntukkan bagi tenaga honorer kategori II sebanyak 30 persen dari sedikitnya 2.700 tenaga honorer yang ada di Kota Tangerang.
Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Rahmat Hakim mengatakan, dengan asumsi itu, berarti terdapat hampir 900 orang tenaga honorer kategori II Pemkot Tangerang yang akan diangkat CPNS pada tahun ini.
Ditambahkannya, mekanisme pengangkatan tersebut ditempuh melalui rangkaian tes yang akan digelar langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). “Informasinya bulan depan akan digelar tesnya,” tambah anggota Dewan akrab disapa Benny ini beberapa waktu lalu. “Jika dilihat jumlahnya maka Kota Tangerang adalah yang terbanyak dibanding daerah lain se-Provinsi Banten,” ujarnya. Dia mencontohkan di Kota Tangsel sendiri tenaga honorer Kategori II hanya terdapat sekitar 1.600 orang. Adapun ketentuan jatah pengangkatan dari Kementerian PAN-RB hanya 30 persen saja dari jumlah honorer tersebut.
Politisi PPP ini mengatakan, Pemkot Tangerang melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) memang mementingkan para tenaga honorer tersebut ketimbang merekrut tenaga baru dari umum. “Didahulukan bagi mereka yang telah mengabdi kepada Pemkot Tangerang selama ini, baru kemudian dibuka CPNS dari umum di waktu mendatang,” katanya seraya menambahkan bahwa hal ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Tangerang terhadap para aparaturnya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.