Bos F1: Dominasi Vettel Selesai 2014

JAKARTA,SNOL Performa hebat yang ditunjukkan Sebastian Vettel ternyata membuat bos F1, Bernie Ecclestone ketar-ketir. Kedigdayaan Vettel dianggap bakal membuat fans bosan menyaksikan balapan jet darat tersebut.
Karena itu, adanya perubahan regulasi untuk balapan musim mendatang diyakini bakal membuat pembalap Red Bull tersebut kedodoran. Musim baru nanti, F1 memang akan menggunakan banyak hal baru.
Di antaranya ialah mesin serta peraturan anyar. Artinya, semua pembalap dan tim bakal memulai dari nol. Berbagai manuver tim akan dilakukan dari awal.
“Dominasi Vettel akan berakhir. Mungkin pada 2014 mendatang. Balapan ini akan menggunakan mobil, mesin dan peraturan yang sama,” terang Eclestone sebagaimana dilansir laman Planet F1, Jumat (27/9).
Bagi Ecclestone, perubahan frontal tersebut bakal membuat para pesaing Red Bull memiliki kans yang sama untuk merebut gelar juara. Selama ini, Red Bull memang sulit dikejar. Di balapan Singapura lalu, Vettel bisa leading hingga 32 detik.
“Akan ada peluang bagi Ferrari dan Mercedes untuk mengejar Vettel. Musim mendatang mungkin bukan tentang pembalap terbaik. Melainkan mobil terbaik yang bisa menentukan gelar juara,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.