Ruhut Anggota DPR Paling Ngotot

JAKARTA,SNOL Anggota DPR RI Ruhut Sitompul dengan gaya bicaranya yang ceplas ceplos ternyata meninggalkan kesan mendalam di masyarakat.
Politikus Partai Demokrat itu dianggap sebagai legislator yang paling ngotot dalam menyampaikan pendapatnya.
Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru milik Institut Riset Indonesia (Insis). Dari 1070 responden, 8.22 persen di antaranya menganggap anggota Komisi III itu sebagai yang paling keras atau vokal.
Namun, predikat ini tampaknya bukanlah sesuatu yang bisa dibanggakan oleh mantan pengacara itu. Pasalnya, sebagian besar responden melihat kengototan Ruhut sebagai sesuatu yang negatif.
“Mungkin berhubungan dengan karakteristik publik yang tidak suka cara bicara dengan keras dan ngotot,” kata Peneliti Insis, Mochtar W Oetomo di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9).
Selain itu, lanjut Mochtar, ngototnya Ruhut juga dinilai tidak menyuarakan aspriasi masyarakat. Pasalnya, ia hanya bersuara lantang saat memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya sendiri.
“Itu publik yang menyatakan,” tambah Mochtar.
Survei dilaksanakan 17 Agustus sampai 20 September 2013 terhadap responden dari 34 Provinsi. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan wawancara tatap muka. (dil/jpnn)
Anggota DPR paling keras atau vokal menurut survei Insis :
– Ruhut Sitompul: 8.22 %
– Bambang Soesatyo: 3.27 %
– Eva Kusuma Sundari: 2.52 %
– Fahri Hamzah: 2.52 %
– Sutan Bhatoegana: 2.42 %
– Nurul Arifin 2,14 %
– Martin Hutabarat 1,86 %
– Ahmad Yani 1,77 %
– Syarifuddin Suding 1,49%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.