Presiden Pimpin Upacara di Lubang Buaya

Peringati Hari Kesaktian Pancasila
JAKARTA,SNOL Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, (1/10).
Hadir mendampingi Presiden dalam upacara di antaranya Wakil Presiden Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ibu Wapres Herawati Boediono, serta seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendikbud M. Nuh, dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkokesra Agung Laksono dan Jaksa Agung Basrief Arief.
Dalam upacara ini, teks Pancasila dibacakan oleh Ketua DPD Irman Gusman. Dulunya, pada tahun 2012 teks Pancasila ini dibacakan oleh almarhum Ketua MPR Taufiq Kiemas.
Sedangkan yang bertugas membacakan naskah UUD 1945 pada tahun ini adalah Ketua MPR pengganti Taufiq, Sidarto Danusubroto. Sementara Ketua DPR Marzuki Alie membacakan ikrar Kesaktian Pancasila.
Usai membaca, Marzuki langsung menandatangani ikrar tersebut. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Suryadharma Ali. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.