10 Pemain Muenchen Permalukan City di Kandang

1 Manchester City Vs Bayern Muenchen 3
MANCHESTER,SNOL Manchester City gagal melanjutkan trend positif nya usai dipermalukan Bayern Muenchen, Kamis (3/10) dini hari WIB. Meski Muenchen yang bertamu ke Etihad Stadium  bermain dengan 10 orang namun tuan rumah City harus menyerah dengan skor telak 1-3.
Kekalahan ini membuat The Citizen –sebutan untuk City– tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin dari kemenangan di laga perdana. Sementara bagi Muenchen hasil  penuh ini mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup D, fase grup Liga Champions Eropa dengan enam poin.
Tuan rumah sempat tampil menyerang di awal-awal babak pertama. Namun Muenchen yang berstatus juara bertahan cepat beradaptasi dengan permainan Yaya Toure dan kawan-kawan. Hasilnya laga baru berjalan tujuh menit Franck Ribery membawa tim tamu unggul.
Gol ini bermula dari umpan jauh kiper Manuel Nuer ke areal pertahanan City. Dengan cerdas pemain tim nasional Prancis ini mengelabui kiper Joe Hart lewat tendangan jarak jauhnya. 0-1 Muenchen memimpin hingga turun minum.
Memasuki babak kedua tensi serbuan tim tamu belum menurun. FC Hollywood—julukan Muenchen—menggandakan keunggulan menjadi 0-2 di menit ke 56. Saat itu Thomas muller yang lolos dari perangkap off side memaksimalkan umpan Dante untuk menjebol jala Hart.
Tak berhenti disini  tiga menit berselang giliran Arjen Robben yang memaksa Joe Hart memungut bola untuk kali ketiga dari jalanya sendiri. Robben mencetak gol berkat umpan Toni Kroos dan membuat skor menjadi 0-3.
Masuknya David Silva dan James Millner di menit ke 70 membuat permainan City lebih bertenaga. Hasilnya tuan rumah berhasil mencetak gol balasan di menit ke 79. Gol ini lahir dari pemain pengganti Alvaro Negredo yang memanfaatkan umpan Micah Richards. Skor menjadi 1-3.
City yang terus menekan sebenarnya diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Jerome Boateng karena melanggar Toure di menit ke 86. Sayang City tidak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Alhasil skor 1-3 bertahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.