Sebulan, Lima Sekolah Dibobol Maling

SOLEAR,SNOL Ruang labolatorium komputer di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Dharma Bhakti ADY di Jalan Raya Taman Adhiyaksa Cisoka Kampung Jengkol Desa Cikuya Kecamatan Solear dibobol maling, Senin (7/10). Pelaku berhasil menggasak seperangkat komputer dan alat learning system seharga ratusan juta rupiah.
Kepala MTs Dharma Bhakti ADY, Taufik Arif mengungkapkan aksi komplotan pencuri ini diketahui saat penjaga sekolah tengah membersihkan lingkungan sekolah untuk persiapan upacara bendera sekitar pukul 06.00 Wib. Namun saat hendak memeriksa ruangan labolatorium komputer, gagang pintu lab sudah dalam keadaan rusak. Saat diperiksa ke bagian belakang labolatorium, ventilasi jendela telah dijebol dan tralis pun dirusak.
Mengetahui ruangan labolatorium telah dimasuki maling, petugas sekolah pun melaporkan masalah ini ke Kepala Sekolah. Kemudian sekitar pukul 06.30 Wib dirinya tiba di sekolah dan mendapati ruangan labolatorium berantakan. Sebanyak 5 unit komputer merek acer, 1 laptop merek dell dan seperangkat alat learning system sebanyak 20 unit serta kursi.
Dia pun langsung memerintahkan penjaga sekolah untuk menelusuri kebun di belakang ruang lolatorium. Dalam penelusuran tersebut ditemukan kardus serta dokumen learning system yang dibuang para pelaku, serta bekas nasi bungkus dan autan. “Diduga para pelaku sudah mengintai kondisi dan situasi sekolah. Setelah situasi sepi, para pelaku baru beraksi dengan membobol ventilasi dan teralis,” tegasnya.
Akibat peristiwa ini sekolah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Setelah mendata apa saja yang hilang kami pun melaporkan masalah ini ke Mapolsek Cisoka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara aktifitas belajar mengajar komputer diliburkan dulu. Jelas insiden ini merugikan murid juga,” tuturnya.
Taufik mengatakan, dalam sebulan terakhir ini aksi pembobolan sekolah sudah terjadi lima kali. Sebelum pencurian di MTs Dharma Bhakti ADY, maling juga menyatroni SMP dan SMK Dharma Bhakti ADY. “Dengan ini tiga sekolah yang ada di kawasan yang sama tempat kami sudah dibobol maling semua. Masalah yang baru ini akan kami sampaikan ke yayasan besok (hari ini,red) di Jakarta. Mudah-mudahan ada penambahanm personil keamanan, mengingat luasnya kawasan yang dihuni tiga sekolah tersebut,” terangnya.
Terpisah, Kapolsek Cisoka AKP Agus Hermanto mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saat ini kasusnya masih dalam pemeriksaan kami, mudah-mudahan pelakunya bisa cepat tertangkap,” pungkasnya. (aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.