BKD Bagikan Nomor Ujian CPNS Bagi Honorer K2

Digelar 3Hari, Sistem Passinggrade
TIGARAKSA,SNOL Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang mulai membagikan nomor ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer Kategori 2 (K2) di Gedung Serba Guna (GSG) di kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) di TIgaraksa, Selasa (8/10). Ujian K2 yang digelar pada 3 November ini penilaiannya menggunakan sistem Passinggrade.
“Pembagian nomor ujian CPNS tenaga honorer K2 berlangsung selama tiga hari sejak Selasa ini (kemarin,red) hingga Kamis besok. Kami membagi tiga hari untuk mengurai penumpukkan pada antrian peserta, sebab peserta K2 sebanyak 3556 orang,” ujar Achir Guntur Sekretaris BKD Kabupaten Tangerang di lokasi pembagian nomor.
Hari pertama pembagian nomor ujian diperuntukkan bagi tenaga pendidik yang berjumlah sekitar 2500 orang. Tenaga pendidik ini jumlahnya paling banyak di K2, jadi hari pengambilan nomornya selama 2 hari, sampai besok (hari ini,red). Informasi ini sudah disampaikan sebelumnya kepada peserta dan tidak ada masalah.
Terakhir, pembagian nomor difokuskan pada tenaga administrasi dan kesehatan. Dalam pengambilan nomor ini BKD juga menerapkan sistem pelayanan berbasis nomor. “Jadi kami menyiapkan 20 meja pelayanan, dan melayani berdasarkan nomor urut. Ini juga untuk mempercepat pelayanan agar tidak menumpuk. Setiap meja bisa melayani sekitar 100 orang,” terang Guntur.
Ujian K2 sendiri akan digelar pada 3 November mendatang. Guntur pun meminta agar para peserta belajar lebih giat, sebab penilaian ujian K2 berbasis pasinggrade. “Penilaian ujian K2 berbasis pasinggrade, seperti ujian masuk kampus atau UN,” imbuhnya.
Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai di BKD Kabupaten Tangerang, Mochamad Ilyas mengatakan, tes seleksi CPNS tenaga honorer (K2 akan diawasi oleh 215 pengawas dari kalangan guru dan pegawai BKD. Tes yang diikuti 3556 peserta ini rencananya digelar pada 3 November 2013 serentak di Banten. Dengan lokasi pelaksanaannya di 19 sekolah dan 1 ruangan GSG Tigaraksa. (aditya/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.