Ada Makhluk Aneh Raksasa di California

CALIFORNIA,SNOL Seorang instruktur kelautan di California, Amerika Serikat dikejutkan dengan penemuan bangkai makhluk langka.
Seekor hewan laut yang menyerupai belut raksasa dengan panjang tubuh mencapai 5,5 meter ditemukan ketika dirinya sedang asyik snorkelling di pantai.
Jasmine Santana dari Catalina Island Marine Institute (CIMI) memerlukan pertolongan lebih dari 15 orang untuk membawa bangkai belut raksasa tersebut ke pinggir pantai. Makhluk laut yang memiliki nama oarfish ini memiliki panjang sekitar 5,5 meter dengan diameter seukuran tubuh laki-laki dewasa.
Menurut news.com (16/10), makhluk langka ini sangat jarang terlihat karena biasanya hanya ditemukan sekitar satu kilometer di bawah permukaan laut. “Sedikit yang diketahui tentang perilaku mereka,” ujarnya.
Makhluk ini diketahui dapat tumbuh sampai panjang 17 meter. Karena penampilannya yang aneh, mereka diyakini terkait dengan legenda ular laut raksasa.
“Reaksi pertama saya adalah mendekatinya dengan hati-hati, sampai saya menyadari ternyata makhluk ini sudah mati,” sambungnya.
Oarfish ini diperkirakan mati karena penyebab alami. Sampel jaringan tubuh dan juga rekaman videonya telah dikirimkan kepada ahli biologi pada University of California untuk dipelajari lebih lanjut.
“Dalam 32 tahun di sini saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini,”jelasnya.
Tubuh makhluk aneh ini ditemukan dalam kondisi hampir sempurna dan utuh. Sementara kerangka makhluk laut ini kemungkinan akan dipajang bagi pengunjung. (esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.