Senam Harmoni Cinta Meriah

TANGERANG, SNOL Kemeriahan terjadi di lapangan perumahan Legok Permai, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10). Ya, ratusan warga sekitar berjubel mengikuti senam sehat Harmoni Cinta yang digelar koran harian Satelit News bersama Tangsel Pos.
Antusiasme warga kian tak terbendung lantaran dalam kegiatan dalam rangka mendekatkan koran kebanggaan masyarakat Tangerang dan Banten ini banyak diisi dengan acara hiburan dan doorprize. Selain itu, warga juga berbondong-bondong mengikuti kegiatan cek kesehatan dan aksi donor darah yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan PMI Kabupaten Tangerang.
Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Anggota DPR RI Irgan Chairul Mahfiz, Direktur Utama Satelit News dan Tangsel Pos H Hari Prastowo Alfaiz, dan Camat Legok Dadan Wardana. Hadir juga artis dangdut yang tengah naik daun duo Colek Sabun dengan lagu andalannya ‘gatal tiga kali’.
Acara senam dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Dimulai dengan aksi senam sehat, warga dengan penuh semangat mengikuti gerakan senam oleh dua instruktur dari Jakarta. Kehebohan terjadi lantaran gerakan-gerakan senam kian atraktif. Apalagi saat instruktur memulai gerakan “Goyang Caesar” yang saat ini tengah booming.
Usai senam, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bupati Zaki sangat apresiasi dengan program senam sehat yang digelar Satelit News dan Tangsel Pos. Apalagi, kata Bupati, kegiatan serupa seperti Jumat Bugar dan Jumat Bersih juga sedang digencarkan Pemkab Tangerang.
“Kami sangat apresiasi dan mendukung program senam sehat yang digelar Satelit News dan Tangsel Pos ini. Karena sebagai media lokal di Tangerang, bisa ikut andil menyehatkan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Zaki disambut tepuk tangan warga.
Pada kesempatan itu, Bupati Zaki juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa hidup sehat melalui rutin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan membuat sampah pada tempatnya.
“Pemkab Tangerang akan terus melakukan penyempurnaan program-program yang sedang dijalankan. Seperti saat ini kami sedang konsen dalam menjaga kebersihan dengan menempatkan mobil truk sampah di masing-masing kecamatan. Jadi kami minta masyarakat jangan lagi membuang sampah secara sembarang,” jelas Bupati.
Masih dikatakan Zaki, pihaknya juga akan meminta kepada Gubernur Banten agar Jalan Raya Legok untuk segera diserahkan kepada Pemkab Tangerang sehingga dalam perawatannya bisa langsung ditangani Pemkab Tangerang. “Kami akan minta jalan-jalan Provinsi Banten yang ada disini untuk menjadi jalan Kabupaten Tangerang. Seperti Jalan Raya Legok ini, nantinya akan dibangun menjadi dua jalur,” tuturnya.
Usai Zaki memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan hiburan. Duo penyanyi dangdut Sabun Colek unjuk gigi dengan lagu-lagu hitsnya. Tak kurang, dua penyanyi yang sebelumnya berprofesi sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong itu menghibur warga dengan empat lagu.
Setelah Sabun Colek tampil, kemeriahaan warga makin membahana. Itu karena tiba acara pembagian doorprize. Ratusan warga dengan seksama memperhatikan nomor kupon yang dibagikan secara gratis untuk diundi dengan hadiah-hadiah menarik, seperti LED 32 inc, sepeda, handphone, magic jar, powerbank dan lainnya. “Alhamdulillah, saya dapat sepeda. Lumayan buat anak,” tutur salah ibu rumah tangga warga setempat yang mendapat hadiah sepeda. (mg-10/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.