KPK Belum akan Minta Keterangan Atut dan Airin

JAKARTA,SNOL KPK masih terus mengumpulkan keterangan dan dokumen dari sejumlah pihak terkait penyelidikan baru seputar proyek pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.
Meskipun begitu, KPK belum akan memintai keterangan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.
“Belum,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo di gedung KPK, Kamis 24/10.
Begitu juga terkait penyelidikan Alkes di Dinkes Tangerang Selatan, Johan masih belum dapat memastikan kapan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akan dimintai keterangan.
“Kalau sampai hari ini belum ada pemanggilan atau permintaan keterangan kepada Airin,” imbuhnya.
Johan menegaskan bahwa diperiksa atau tidaknya seseorang tidak bergantung pada kesiapan orang tersebut.
“Tetapi tergantung dari kebutuhan penyelidik apakah orang tersebut memang dibutuhkan keterangannya atau tidak,” jelasnya.
KPK juga tidak menutup kemungkinan digunakannya sejumlah dokumen yang telah disita dari hasil penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap dalam penanganan sengketa pilkada Lebak untuk digunakan dalam penyelidikan kasus pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.
“Bisa saja, tapi tergantung isi dokumen itu terkait kasus yang sedang dilidik atau disidik KPK,” kata Johan Budi.
Terkait dokumen-dokumen tersebut, Johan mengaku bahwa tim penyelidik KPK masih terus menelaah isinya. Kendati demikian, hingga saat ini masih belum ada kesimpulan yang mengatakan bahwa dokumen tersebut dapat digunakan untuk mengungkap dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Tangsel dan Banten.
“Ini penyelidikan, artinya belum ada saksi dan tersangka,” tegasnya.(adl/gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.