Ahok Timbang Pecat Kepsek SMPN 4, 2 Siswa Kena Sanksi

JAKARTA,SNOL Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tengah mempertimbangkan pemecatan Kepala Sekolah SMP 4 Jakarta, menyusul beredarnya video mesum pelajar di sekolah di kawasan Sawah Besar itu.
Menurutnya, hal tersebut tengah dibicarakan dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto.
“Oiya. Memang. Kita lagi ngomong dengan pak Taufik. Dia yang bisa kasih jawaban,” ucap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (25/10).
Hal ini disampaikan Ahok terkait terungkapnya sebuah video mesum yang dibuat oleh sejumlah siswa SMP 4 Jakarta Pusat. Video tersebut sekarang juga telah beredar luas melalui internet dan kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian.
Akibat kasus ini, Ahok juga akan meningkatkan pengawasan di sekolah-sekolah, salah satunya dengan memasang CCTV. Menurutnya, pemasangan CCTV di sekolah sebenarnya sudah ia perintahkan sejak lama.
Namun, perintah tersebut tidak digubris oleh Dinas Pendidikan. “Sebetulnya sudah saya perintahkan tapi dinas aja yang gak pasang. Dari dulu saya minta kan. Kadisnya juga gak tau kenapa gak pasang. Nanti baru kita evaluasi,” jelasnya.
Disdik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk mendampingi siswa siswi SMP Negeri 4 Jakarta Pusat. Tim ini bertugas merehabilitasi mental pelajar di sekolah tersebut.
“Karena Ini dampak kurang baik buat siswa didik disana ada 700 siswa. Kita undang pakar, untuk membahas dan cari solusi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Taufik Yudi Mulyanto di Balai Kota Jakarta, Jumat (25/10).
Menurutnya, secara administrasi semua siswa yang terlibat dalam pembuatan video itu sudah diberi sanksi. Dua siswa yang melakukan adegan mesum dalam video itu juga sudah setuju untuk pindah sekolah.
Sementara, untuk penanganan pidananya Disdik menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.
“Kasus ini, kita serahkan pada polisi. Langkah lanjutan. Kita cari tikus bukan bakar lumbungnya,” pungkasnya. (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.