Pelatih U-19 tak Sudi Dibohongi Klub

JAKARTA,SNOL – Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri membantah melarang anak asuhnya untuk bergabung dengan klub profesional. Ia mengaku hanya meminta mereka untuk bergabung dengan klub setelah Piala Asia U-19 2014 rampung.“Pemain harus besar di klub tapi sekarang kami minta klub bersabar satu tahun ini sampai kami selesai,” kata Indra saat ditemui di rumah dinas Ketua DPD RI Irman Gusman di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (27/10).

Indra mengatakan, dalam waktu dekat timnas U-19 akan mengikuti training camp jangka panjang. Pemain yang sudah bergabung dengan tim profesional harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari klubnya untuk mengikuti training camp ini.

Menurut Indra, saat ini banyak klub yang sudah berkomitmen akan mendukung persiapan timnas U-19. Namun, Indra tidak percaya 100 persen dengan komitmen tersebut. “Nanti takutnya di tengah jalan klub ubah komitmen tidak memberi izin. Itu sudah pernah terjadi,” ujarnya.

Training camp sendiri akan dimulai pada tanggal 9 November mendatang. Untuk tahap pertama, lanjut Indra,  pelatihan akan digelar di dalam negeri. “Indonesia saya rasa sudah sangat nyaman untuk latihan sepak bola,” tandas pria berkumis ini. (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.