Rossa jadi Artis Pertama Bergelar Datuk

ROSSASNOL. Dinilai memberikan kontribusi positif, penyanyi Rossa menjadi satu-satunya selebriti Indonesia yang mendapat gelar kehormatan dari kerajaan Malaysia. Gelar Datuk itu langsung diperoleh dari Sultan Pahang, Malaysia.
Rossa adalah diantara 46 orang yang mendapat penghargaan dari kerajaan Malaysia. Dan yang patut dibanggakan, di Indonesia sendiri hanya Rossa yang mendapat gelar tersebut. Sementara selebriti di Malaysia, Rossa mendapat teman seperti Sheila Majid, Siti Nurhaliza, Michelle Yeoh dan beberapa artis lainnya.
Rossa mengatakan, pemberian penghargaan ini tentu membuat dirinya terkejut. Padahal, belum pernah ada dari selebriti Indonesia yang mendapatkan gelar kehormatan itu. “Sekitar tiga bulan lalu aku dikirimi surat dari pihak Istana. Awalnya, aku terkejut karena aku adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan belum ada artis atau seniman kita yang mendapatkan gelar itu,” kata Rossa saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/10).
Dia menambahkan, gelar Datuk yang dianugerahkan itu sifatnya gelar yang sangat dihormati di Malaysia. Dan biasanya, kata Rossa, gelar tersebut hanya diberikan untuk orang-orang yang dianggap sudah memberikan kontribusi kepada negara dan kerajaan. “Ini merupakan momen berharga dalam hidup aku. Dan pastinya sangat nervous. Ketika Tengku Mahkota Pahang memasangkan selempang Darjah kebesaran,” ujarnya.
Dengan diberikan anugerah ini, Rossa pun tak ingin besar kepala. Malah menurut dia momen ini sebuah tantangan dan penyemangat dirinya agar dapat lebih baik dalam melakukan kegiatan positif ke depannya. “Aku enggak merasa beban, justru gelar ini memberikan semangat kepada aku untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di musik,” jelasnya.
Dan yang lebih penting, dengan adanya momen ini Rossa ingin sekali persaudaraan orang-orang Indonesia dan Malaysia semakin kuat. “Aku bersukur banget  bisa diberikan rezeki dari Allah untuk mendapatkan gelar ini,” tandasnya. (dny/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.