Tahap Pertama, Evan dkk Digembleng di Kota Batu

JAKARTA,SNOL Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akhirnya memilih Kota Batu, Jawa Timur, sebagai tempat pelatnas jangka panjang atau TC tahap pertama yang akan digelar mulai 9 November mendatang.
Pilihan itu disampaikan langsung oleh Indra kepada Badan Tim Nasional PSSI, Rabu (30/10) di Jakarta.
Sebelumnya tim pelatih Timnas U-19, yang terdiri dari Indra Sjafri bersama seluruh asistenĀ  pelatihnya, Eko Purdjianto, Nursaelan Santoso, Jarot Supriadi dan Guntur Cahyo Utomo, menggelar pertemuan selama dua hari, Selasa (29/10) dan Rabu (30/10).
Pertemuan yang juga dihadiri tim HPU BTN itu secara detail menyusun program TC U-19 untuk Piala Asia di Myanmar, Oktober 2013 mendatang. Hasil pertemuan itu adalah TC Timnas U-19 dibagi dalam tiga tahap, yakni fase general, specific dan pre-competition.
Untuk fase general, Indra memilih lokasi TC di Kota Batu, Jatim. Sedangkan untuk fase specific, pelatih asal Padang ini lebih sreg di UNY, Yogyakarta.
Sementara untuk fase pre-competition, homebase tetap di Yogyakarta, namun tim akan bergerak baik di dalam negeri maupun di luar negeri dalam rangkaian ujicoba dan melakoni turnamen.
“Untuk teknis pre-competition saya serahkan implementasinya ke BTN. Karena saya sebagai pelatih tidak akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam uji coba-uji coba tim. Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi ke BTN. Selanjutnya BTN yang menjalankan sehingga kegiatan itu terlaksana,” ujar Indra di Jakarta, Rabu (30/10).
Indra merasa perlu menegaskan hal itu, sebagai respon atas banyaknya pihak yang menghubungi dirinya secara langsung untuk menawarkan ujicoba dan kerjasama dengan Timnas U-19. “Saya fokus melatih dan memastikan target yang telah saya sampaikan, yakni lolos Piala Dunia U-20 New Zealand tercapai,” tegasnya. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.