Sir Alex Sempat Larang Rooney Ikut Piala Dunia 2006

LONDON,SNOL  Sven Goran Eriksson menerbitkan buku autobiografi. Isinya tak hanya membeberkan kesepakatannya dengan Manchester United pada 2002 lalu. Eriksson juga melontarkan kritik pada mantan nahkoda MU, Sir Alex Ferguson.
Menurut Eriksson, Sir Alex sempat melarang striker Wayne Rooney tampil di Piala Dunia 2006. Gara-garanya, Rooney saat itu baru saja mengalami patah kaki ketika membela MU bentrok kontra Chelsea di akhir musim.
Erikkson yang saat itu melatih timnas Inggris meradang. Sebab, tim media timnas, Leif Sward berani menjamin kondisi fisik striker yang karib disapa Wazza tersebut.
“Kami bertemu Sir Alex dan tim medis MU. Sir Alex mengatakan bahwa Rooney tidak bisa ikut ke Piala Dunia. Mereka membawa hasil sinar X. Tapi Sward bisa memastikan bahwa Rooney bisa sembuh di Piala Dunia,” tulis Eriksson sebagaimana dilansir laman BBC, Senin (4/11).
Eriksson pun ngotot untuk membawa Rooney ke Jerman yang saat itu menjadi tuan rumah Piala Dunia. Apalagi Sward sudah berani memberi kepastian Rooney bakal fit saat even empat tahunan tersebut berlangsung.
“Saya rasanya ingin merekam bagaimana wajah Sir Alex ketika Sward memberi penjelasan. Ketika Sward selesai, saya mengatakan pada Sir Alex untuk membawa Rooney ke Piala Dunia,” tegas pria berusia 65 tahun tersebut. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.