Giant Panda Lengkapi Koleksi Taman Safari

CISARUA,SNOL Tak lama lagi Taman Safari Indonesia (TSI), di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, akan memiliki tambahan koleksi baru, yakni Giant Panda. Binatang yang dilindungi undang-undang itu akan didatangkan langsung dari negara Tirai Bambu, Cina.
“Sebentar lagi kami akan memiliki koleksi baru, yakni Giant Panda. Binatang yang menjadi icon negara Cina itu, sebentar lagi dapat dilihat di TSI,” kata Humas TSI Yulius Hardo Gabori kepada Radar Bogor (Grup JPNN).
Ia mengaku, TSI telah mempersiapkan kedatangan binatang pemakan bambu itu. “Meski kedatangan Giant Panda itu Juli 2014, namun kami telah mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti, menanam pohon bambu khusus kesukaan si Panda,” bebernya.
Dia mengatakan, kedatangan Giant Panda ke Indonesia, tak semata-mata negara China memberikan binatang yang menjadi icon negaranya itu dengan cuma-cuma. Namun, adanya kesepakatan antara Indonesia dan Cina terkait pertukaran hewan.
“Pertukaran hewan ini, karena adanya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Cina. Indonesia mengirim sepasang Komodo ke Cina, begitu pula sebaliknya,” ungkap lelaki berusia 48 tahun ini.
Sekedar informasi, dalam peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa 5 November lalu, Taman Safari Indonesia juga menggelar Lomba Foto Satwa, yang rencananya dinilai secara khusus oleh ibu negara Ani Yudhoyono, hari ini. Yang sebelumnya telah diseleksi terlebih dahulu oleh tim seleksi.
Sekiranya 6000 foto sudah diterima panitia lomba. Sementara, untuk pengumuman pemenang lomba foto pada 24 November 2013. Rencananya, Menteri Perdagangan dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, dan Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, akan menghadiri acara tersebut.(rp6/b/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.