SBY Segera Luncurkan Buku Baru Penuh Kejutan

F-SBY-DOK JPNNJAKARTA ,SNOL Sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meluncurkan sebuah buku terbarunya.
Buku ini akan menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai presiden selama 9 tahun. Presiden mengatakan akan banyak cerita mengejutkan yang ia tuangkan dalam buku tersebut.
“Awal Desember ini, cerita yang penuh kejutan itu akan saya bukukan. Saya menulisnya sendiri, termasuk judulnya “Selalu Ada Pilihan”,” ungkap Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, yang diunggahnya Minggu (10/11) malam.
Seperti sebuah batik, menurut Presiden, buku “Selalu Ada Pilihan” berisi banyak pelajaran buat dirinya pribadi. Ia menyatakan buku ini dipersembahkan untuk Presiden yang akan datang  agar lebih siap mengalami tantangan, ujian dan cobaan seperti yang dialaminya. Presiden SBY mengaku ingin berbagi pengalaman mengikuti dua kali Pemilu, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden, yaitu Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.
“Anggaplah buku ini hak jawab saya terhadap gunjingan, kritik, cemooh bahkan fitnah yang saya alami selama memimpin lebih dari 9 tahun ini,” tulisnya.
Rencana membuat buka yang ditulis sendiri sebelumnya pernah disampaikan Presiden SBY saat menghadiri perayaan ulang tahun harian Rakyat Merdeka, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (19/6) lalu.
“Insya Allah dalam 3-4 bulan akan saya persembahkan kepada rakyat Indonesia. Ini satu-satunya buku yang saya tulis setelah hampir sembilan tahun jadi presiden,” kata Presiden saat itu.
Presiden SBY mengatakan, isi bukunya sama persis dengan tema ulang tahun Rakyat Merdeka, yakni “Dari Presiden kepada Para Calon Presiden untuk Rakyat”. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.