Polisi Cari Jaya Sangkar

Alamat Keterangan Surat Pemilik Jaguar Tidak Sesuai
TANGERANG, SNOL Hingga saat ini jajaran Kepolisian Polres Metro Tangerang masih terus menelusuri pemilik mobil mewah Jaguar misterius yang diparkir sembarang di Jenderal Sudirman. Mobil tersebut diketahui atas nama Drs Jaya Sangkar. Namun setelah ditelusuri lebih dari sepekan, mobil dengan nomor polisi A-1-C yang beralamat di Ciputat Indah Blok I No 7 RT 03/10 Kaligandu Serang, Banten ternyata berbeda.  Pemilik alamat tersebut tidak sesuai dengan yang tertulis di surat kendaraan. Adapun pemilik alamat yang dimaksud adalah atas nama KH. Sangadiah pemilik Pondok Pesantren Al-Bantani.
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo mengatakan, ketika pihaknya mendatangi alamat tersebut, ternyata yang dijumpai atas nama KH Sangadiah, bukan Drs. Jaya Sungkar. “Pemilik alamat mengatakan dirinya tidak pernah memiliki mobil tersebut, namun ketika ditanya mengenai nama Drs. Jaya Sungkar, KH. Sangadiah mengaku pernah mengenalnya,” terangnya, Selasa (12/11).
Ditambahkan Sutarmo, KH. Sangadiah mengenal Drs. Jaya Sungkar pada tahun 2000 karena pernah datang ke pesantrennya. Menurut pengakuan Sangadiah, pelaku pernah meminta izin kepadanya untuk meminjam alamat guna keterangan identitas kendaraan yang dibelinya.
“Kalau berdasarkan keterangan si pemilik alamat, Drs Jaya Sangkar memang pernah datang kepadanya untuk meminjam alamat. Tapi itu juga sudah lama sekali. Sekitar 13 tahun lalu,” terangnya. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal mobil mewah tak bertuan tersebut.  “Sementara masih dalam proses pengecekan untuk uji kebenaran,” ujar Sutarmo.
Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Riad mengatakan hingga saat ini status dari mobil tersebut masih dalam pengamanan. Saat ditanya motif pelaku meninggalkan mobil mewah itu, Kapolres masih belum mengetahuinya. ” Kami masih melakukan pencarian atas nama Jaya Sungkar, jika sudah ditemukan baru kami akan menanyakan mengenai kenapa mobil mewahnya ditinggal di pinggir jalan. Dan sampai saat ini mobil tersebut masih berada di halaman Polres Metro Tangerang,” tegas Riad.
Seperti diketahui mobil mewah jenis Jaguar warna hitam yang terparkir dipinggir jalan Raya Jenderal Sudirman, Tanah Tinggi. Sebelum diderek petugas, mobil tersebut sudah ‘dibuang’ empat hari lamanya. Menurut keterangan warga, Maji (65) warga Budi Asih II RT 01/14 Kel Tanah Tinggi mengatakan dirinya sempat melihat tiga orang laki-laki keluar dari dalam mobil.  “Sekitar jam 12 malam sepulang saya beli ayam, saya melihat ada tiga orang laki-laki keluar mobil tersebut dan mereka sempat ribut-ribut. Kemudian mereka pergi menggunakan taksi ke arah Tanah Tinggi,” ujarnya. (kiki/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.