Marzuki Alie: Kalau Tak Terlibat “Jatah”, Tak Usah Ribut

JAKARTA,SNOL Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta anggota DPR yang memang tidak terlibat, dan tidak pernah mendapatkan “jatah” rencana pembangunan gedung baru DPR tidak usah merasa terusik dan ribut.
Masalahnya, kata Marzuki Alie, berbagai dugaan kejanggalan terhadap proses pembangunan gedung baru DPR sudah ditangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Saya meminta semua anggota dan fraksi-fraksi di DPR RI, kalau memang tidak terlibat dan tidak mengetahui masalah ‘jatah’ pembangunan gedung baru DPR, tidak usah merasa terusik dan ribut. Kita tunggu saja proses hukumnya dari KPK,” kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (14/11).
Lebih lanjut Marzuki Alie menyayangkan sikap anggota DPR dan fraksi-fraksi yang diam dan membisu ketika sebuah lembaga survei dan para pengamat politik menyebut DPR sebagai lembaga terkorup di negeri ini.
“Seharusnya, tudingan-tudingan itu yang diributkan oleh anggota dengan membelanya melalui berbagai strategi yang dimiliki termasuk membuat statement. Ini malah tiarap,” tegas Marzuki Alie.
Tapi disaat adanya upaya koreksi dari internal DPR, menurut Marzuki, kok tiba-tiba adalah diantara anggota DPR yang terusik. “Pernyataan saya itu sesungguhnya bagian dari upaya koreksi internal. Soal bukti hukum, kita serahkan saja ke penegak hukum,” imbuhnya. (fas/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.