Magis Deschamps Antar Prancis ke Brazil

PARIS,SNOL Timnas Prancis tampil luar biasa di leg kedua play off Piala Dunia 2014. Masuk lapangan dengan beban defisit dua gol tak membuat Prancis patah arang.
Hasilnya, tim berjuluk Ayam Jantan tersebut sukses lolos ke Piala Dunia setelah menggasak Ukraina dengan skor 3-0 (2-0) di Stade de France, Paris, Rabu (20/11) dini hari WIB.
Mamadou Sakho membuka keunggulan Prancis setelah mencetak gol di menit ke-22. Karim Benzema membuat fans Prancis bersuka cita ketika sukses menambak keunggulan di menit ke-34. Publik Prancis akhirnya berpesta ketika Oleg Gusev melakukan bunuh diri di menit ke-72.
Kemenangan Prancis tak lepas dari kartu merah yang diterima Yevhen Khacheridi ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Sebelumnya, Khacheridi sudah mendapat kartu kuning di menit ke-45. Dengan kemenangan itu, Prancis berhak lolos ke Brazil berkat keunggulan agregat 3-2.
“Ini adalah keajaiban dalam sepakbola. Empat hari sebelumnya kami mendapat hari yang buruk. Namun, para pemain menunjukkan respon dengan baik. Kami menunjukkan hati baja dan antusiasme,” terang pelatih Prancis, Didier Deschamps sebagaimana dilansir laman BBC, Rabu (20/11).
Lolos ke Brazil menjadi jawaban atas kritik yang sebelumnya mampir ke timnas Prancis. Pascakekalahan dua gol tanpa balas di leg pertama, sebanyak 84 persen warga Prancis memang pesimistis tim pujaannya bisa melangkah ke Brazil.
“Ketika Anda memiliki komposisi yang sangat mendasar, Anda bisa mendapatkan hasil yang bagus. Saya tak memiliki kekhawatiran. Kami memainkan pertandingan besar dan kualifikasi ini penting untuk sepakbola Prancis,” tegas Deschamps. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.