Menang, Mesir Tetap Gagal ke Brazil 2014

KAIRO,SNOL Mesir berhasil membalaskan dendam atas kekalahan yang diderita dari Ghana pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika pekan lalu.
Skuat negeri asal Firaun tersebut berhasil menang 2-1 dalam laga leg kedua yang berlangsung rabu (20/11) dini hari WIB di 30 June Air Defence Stadium, Kairo.
Tuan rumah yang berambisi untuk menang berhasil unggul lebih dulu di menit ke 25 lewat gol yang dicetak oleh Amr Hassan. Kemudian gol kedua lahir di menit ke 84 lewat aksi Gedo.
Sedangkan dari tim tamu satu-satunya gol balasan yang berhasil mereka cetak datang di menit ke 89 lewat aksi mantan pemain AC Milan, Kevin Prince-Boateng. Gol ini menutup laga dengan kemenangan tuan rumah 2-1.
Namun demikian meski Mesir meraih kemenangan mereka gagal mewujudkan mimpi untuk berlaga di putaran final piala dunia 2014 mendatang. Pasalnya mereka kalah jauh dalam produktifitas gol.
Dimana dalam laga awal yang berlangsung di Ghana pekan lalu Mesir dipermalukan dengan skor sangat mencolok. 6-1. Skor tersebut membuat dua kali laga berakhir dengan kedudukan agregate 7-3 untuk kemenangan Suley Ali Muntari dan kawan-kawan.
Hasil positif yang diraih oleh Ghana ini membuat mereka menjadi tim Afrika ke empat yang memastikan tempat di brazil tahun depan. Sebelumnya tiga negara Afrika lainnya telah lebih dulu mengamankan tempat yakni, Nigeria,  Pantai Gading dan Kamerun.(zul/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.