Fatin Makin Rajin Makan Kencur

Luncurkan Album Perdana
JAKARTA,SNOL Juara X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis, 17, merilis album perdana. Gadis 17 tahun yang awalnya hanya pelajar SMA biasa itu kini seperti sudah resmi menjadi penyanyi profesional. Album berjudul For You itu diluncurkan di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, kemarin (20/11).
Fatin pun antusias sekali hari itu. Mengenakan busana nuansa pink, Fatin terus menebar senyum. “Seneng banget. Aku beli sendiri (albumnya). Nggak mau minta,” katanya.
Selain lagu Aku Memilih Setia yang menjadi lagu kemenangan di X Factor Indonesia, ada banyak lagu lain yang masih gres. Fatin juga berkolaborasi dengan beberapa musisi. Mereka, antara lain, New Kingz (Derby Romero dan Roy Ricardo) juga Mikha Angelo.
Mikha kembali dipasangkan dengan Fatin. Mereka menyanyikan lagu berjudul Kaulah Kamuku. Fatin pun akhirnya kembali ditanya mengenai kedekatannya dengan Mikha. Sebelumnya, karena sering nyanyi duet di panggung, mereka digosipkan dekat.
“Ini karena umur kita beda tipis aja. Kan pas, sama-sama remaja masa kini gitu. Jadi, kalau sama Mikha, kayaknya sudah klop,” jawab dia.
Ketika diberi tahu ada lagu duet, Fatin ngobrol dengan Mikha. Selain itu, tempat tinggal mereka berdekatan. “Jadi, kalau duet itu santai lah,” terangnya.
Di album itu ada satu single lagi, Dia Dia Dia, yang sudah dirilis. Klipnya dibuat di Prancis dan Austria. Kebetulan ketika itu Fatin tengah berada di Eropa untuk syuting film 99 Cahaya di Langit Eropa.
“Mumpung lagi di sana. Sekalian bisa buat video clip. Ada tiga lagu yang video clip-nya dibuat di sana,” lanjut dia.
Dia juga membawakan soundtrack film yang dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, dan Dewi Sandra itu. Judulnya Cahaya di Langit Itu. Mendapat kesempatan begitu banyak meski baru saja terjun ke dunia hiburan membuat Fatin merasa bersyukur.
Di sisi lain, dia harus mulai bisa mengatur waktu, menjaga suara, dan penampilan. Maklum, jadwal dia semakin banyak. Setelah ini akan ada promo ke sebelas kota. Kalau dia sampai kelelahan dan kurang menjaga makanan, kualitas suara bisa menurun.
Tentu, itu akan mengecewakan penggemarnya yang begitu banyak. “Aku jaganya pakai kencur,” kata dia.
Novita Dewi, ketika masih karantina X Factor Indonesia, menyarankan Fatin untuk makan kencur supaya suara tetap prima. Novita Dewi juga melakukan itu. “Kak Dewi yang nyaranin,” sambungnya.
Fatin mencobanya. “Awalnya ingin muntah,” kata Fatin. Tapi, setelah terbiasa dan merasakan manfaatnya, dia jadi makin rajin melahap kencur mentah. Sekarang dia bisa makan kencur tiga hingga empat. “Yang gede gitu udah biasa aku makan,” lanjut Fatin yang baru saja pulang liburan dari Hongkong itu.
Dengan merilis album perdana tersebut, Fatin berharap karirnya di dunia tarik suara semakin kuat. Lagu-lagunya juga disukai. Dia bilang, ada beberapa orang yang menyebut ciri khasnya sudah hilang.
“Semoga di album ini mereka menyadari kalau ciri khas itu tetap ada. Fatin banget lah pokoknya,” ucap dia. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.