Tangerang Siaga Demo

TANGERANG, SNOL  Sebanyak 400 polisi disiagakan di titik-titik vital di Tangerang, Senin (25/11). Ini untuk mengantisipasi aksi demo buruh yang akan menutup ruas tol Tangerang dan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, polisi juga dikerahkan untuk mengamankan pusat pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.
“Ada sekitar 400 personil yang akan kami kerahkan. Itu sudah termasuk BKO dari TNI dan Polda Metro Jaya masing-masing dua kompi,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Riad, Minggu (24/11).
Dikatakan Kapolres, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan para pimpinan serikat buruh agar jangan sampai aksi mereka merugikan masyarakat banyak. “Silahkan menyampaikan aspirasi. Tapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.
Perwakilan serikat buruh Kota Tangerang, Rd Sugandi mengatakan, aksi mereka akan difokuskan ke kantor pemerintahan Kota Tangerang guna menemui Plh Walikota setempat.
“Fokus kami tetap akan ke Pemkot meminta Plh Walikota untuk mencabut dan merubah ketetapannya sesuai dengan keinginan kami,” katanya.
Dalam aksi hari ini, mereka akan melakukan aksi mogok massal. Bahkan mereka juga mengancam akan menutup tol dan jalur Bandara Soekarno-Hatta.
“Kali ini kami gak main-main. Kalau pemerintah tidak juga memenuhi keinginan buruh, maka kami juga akan melumpuhkan produksi pabrik dan pendapatan perkenomian dari sektor tol dan bandara,” ancamnya.(kiki/dedy/satelit news)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.